Doakan Muslimin Selandia Baru dan Palestina


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 26 Maret 2019 11:23:59 WIB | Berita Terkini | 125 kali dibaca


Doakan Muslimin Selandia Baru dan Palestina

Depok, InfoPublik - Dalam visitasi ke Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, Jumat (22/3), tim MMC Diskominfo Sumbar di damping Humas Psikologi UI, berkesempatan mengunjungi beberapa fasilitas kampus.

Salah satunya masjid nan indah dan nyaman karena dikelilingi hijaunya tumbuhan serta danau yang bersih. Tim juga ikut menunaikan ibadah Sholat Jumat di masjid tersebut dengan khatib, Mujiran, salah seorang Dosen Agama Islam UI.

Dalam khotbahnya, khatib menyampaikan, bahwa Rasulullah merasa khawatir tentang penyakit yang akan menimpa umatnya seperti juga yang terjadi sebelum masanya yaitu ingkar nikmat, kesombongan prestasi, bermegah didunia lupa akhirat, permusuhan serta saling membenci karena keberhasilan.

Dia menjelaskan, dalam Surat Alhadid ayat 21, ALLAH berfirman yang artinya, 'Berlomba-lombalah kamu kepada (mendapatkan) ampunan dari Tuhanmu dan surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah mempunyai karunia yang besar'.

Surat ini bermakna agar manusia harus bergegas dalam meraih ampunan, yaitu taubat nashuha dan menjauhi kemaksiatan, sehingga mendapatkan ampunan dari Allah.

Surga yang luasnya seluas langit dan bumi, telah disiapkan bagi orang-orang yang mentauhidkan Allah dan mengikuti rasul-rasul Nya. Itu adalah keutamaan dari Allah yang Dia berikan kepada siapa yang Dia kehendaki.

"Surga tidak diraih kecuali dengan rahmat dan karunia Allah dan amal shalih. Dan Allah adalah pemilik kebaikan dan pemberian yang besar lagi melimpah bagi hamba-hamba Nya yang beriman," jelas Khatib Mujiran.

Diakhir khutbahnya, khatib juga meminta para jemaah mendoakan kaum muslimin yg menjadi korban penembakan di Selandia Baru.

"Mari kita doakan saudara-saudara muslimin di Selandia Baru dan Palestina. Semoga mereka mendapat surga Allah, dan kuat berjuang membela serta menegakkan agama Rahmatan Lil Alamin ini," pintanya. (Rahmi Yashinta/MMC Diskominfo)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh