Pemprov Matangkan Peluncuran Aplikasi Sumbar TV


Post by Diskominfo(Desi Marlinda) | Posted on 15 Maret 2019 10:39:49 WIB | Berita Terkini | 84 kali dibaca


Pemprov Matangkan Peluncuran Aplikasi Sumbar TV

Padang, InfoPublik - Menindaklanjuti permintaan pengembangan aplikasi Sumatra (Sumbar) TV oleh Badan Penghubung Prov Sumbar, Diskominfo kembali mengadakan rapat terpadu guna mendiskusikan sejumlah langkah, guna mematangkan persiapan peluncuran Sumbar TV, di ruang pertemuan Diskominfo, Rabu (13/03).

Turut hadir Kepala Badan Penghubung Andre Setiawan, didampingi Kepala Seksi Humas, Protokol dan Pelayanan serta sejumlah jajaran dan pakar IT Diskominfo Sumbar.

Dalam paparannya, rapat terpadu yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan E-Goverment dan TIK Widya Prima Hatta dijelaskan bahwa, Diskominfo selaku leading sektor infrastruktur teknologi siap memberikan yang terbaik untuk menghadirkan aplikasi Sumbar TV. Disamping kaya akan fitur, konsep kekinian dalam artian nuansa Minangkabau yang kental dan religius akan dioptimalkan.

“Tim kami akan memanfaatkan seluruh potensi yang ada, kehadiran aplikasi Sumbar TV ini tentu akan semakin menjadikan Sumatra Barat dikenal oleh siapa pun dan di manapun nantinya,” ujar Widya.

Meski demikian, magister teknik lulusan Universitas Bung Hatta ini juga menyinggung kesiapan tim untuk mengisi dan meng-upgrade konten aplikasi ini nantinya.

“Rumahnya InsyaAllah akan kami bangun semegah dan sedetail mungkin, tinggal lagi kesiapan kita nanti untuk mengisi rumah tersebut dengan konten-konten kreatif dan inovatif agar memiliki magnet tersendiri bagi masyarakat Sumbar, khususnya generasi muda," ungkapnya.

Kepala Badan Penghubung Andre Setiawan menuturkan harapannya terkait dengan eksistensi aplikasi Sumbar TV dalam membantu masyarakat Sumbar khususnya yang berada di perantauan untuk tetap dapat memperoleh akses langsung terhadap kampung halamannya, baik dari segi sosial, budaya dan kemasyarakatan. 

Dia berharap aplikasi ini dapat memikat anak anak muda, fitur live streaming akan dimaksimalkan agar segala sesuatu yang berkaitan dengan produk, pariwisata, event dan budaya Sumbar tersaji secara realtime.

"Artinya tidak tertutup kemungkinan kalangan millennial memiliki peran dalam menghadirkan konten-konten positif, dengan persetujuan Badan Penghubung," tutup Andre. (Zahra Maulidna/ MMC Diskominfo)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh