Dukung Peningkatan Kinerja ASN, Pemprov Sumbar Jalin Kerjama Dengan UI


Post by Diskominfo(Desi Marlinda) | Posted on 14 Maret 2019 10:52:21 WIB | Berita Terkini | 113 kali dibaca


Dukung Peningkatan Kinerja ASN, Pemprov Sumbar Jalin Kerjama Dengan UI

 

Batusangkar, InfoPublik - Dalam rangka peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia menggelar Workshop Penguatan Kerjasama Tim bagi Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat Angkatan ke-II selama empat hari, dari tanggal 13-16 Maret 2019 di Hotel Emersia, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar. 

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah yang diwakili oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Yulitar, SH. Workshop diikuti oleh 25 orang pejabat administrator (eselon III) dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumbar, dengan mendatangkan narasumber yang berasal dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.

Dalam sambutan yang dibacakan Yulitar, dikatakan bahwa dari sekian banyak OPD dengan tugas dan kewenangannya masing-masing, diharapkan kinerja optimal guna mencapai sasaran dan tujuan organisasi yang telah dirumuskan dalam RPJMD, Renstra dan RKPD.

“Dibutuhkan kebersamaan tim yang solid dalam merangkai perbedaan menjadi sebuah kekuatan yang menggerakkan gerbong pemerintahan daerah,” kata Yulitar.

Metode pelaksanaan workshop berupa aktivitas belajar yang diadakan dengan mengkombinasikan area outdoor dan indoor dengan materi pembelajaran disampaikan dalam bentuk simulasi permainan sehingga mengajak peserta tampil apa adanya dan merasa senang. 

Adapun materi yang dirancang dalam workshop antara lain Tim Sinergi (Synergic Team), Kerjasama Tim (Team Work), Gaya Pribadi (Personal Style) serta Komunikasi Efektif.

“Agar kegiatan dimaksud menjadi proses belajar yang efektif, maka seluruh simulasi akan diakhiri dengan proses diskusi yang difasilitasi oleh pemandu yang menguasai dinamika perilaku sehingga peserta dapat memahami inti pembelajaran secara optimal,” pungkas Yulitar.

Sebelumnya juga di tempat yang sama telah dilaksanakan kegiatan serupa untuk angkatan pertama pada tanggal 10-13 Maret 2019. Sehingga total jumlah pejabat administrator yang telah mengikuti kegiatan workshop Angkatan I dan II Tahun 2019 adalah sebanyak 50 orang. (Oni Fajar Syahdi. B/ 3)

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh