SUMBAR TAMBAH 3 PERAK, PADA KEJURNAS GULAT ANTAR PPLP 2013 DI BENGKULU


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 26 Oktober 2013 14:30:05 WIB | Berita Terkini | 2996 kali dibaca


  BENGKULU,…Gilangilhaza yang berlaga pada nomor bebas 54 kg, diharap meraih emas pada Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) Gulat antar Pusat Pendidikan Latihan Pelajar ( PPLP ) se-Indonesia yang digelar pada GOR Pemuda dan Olahraga ( Sawah Lebar ) Provinsi Bengkulu ini, akhirnya pupus, setelah pada partai final melawan Zainal Abidin pegulat Sekolah Olahraga Internasional ( SKOI ) Kalimantan Timur kalah telak 7- 0.

Sedangkan dua pegulat sumbar lainnya, Sandi Pratama dan Bayu Wilantara pada hari ke 2 kejurnas ini, juga hanya mampu mempersembahkan medali perak bagi kontingen PPLP Sumatra Barat, dimana Sandi Yang turun pada nomor bebas 50 kg harus mengakui kekuatan Dede Rahmat atlet Gulat Jawa Barat dengan skor 5-0, sementara Bayu Wilantara tidak berkutik melawan pegulat Banten kalah dengan skor telak 7-0 di nomor bebas 42 kg.

Pisik yang membuat atlet kita kalah, kata Kasi Olahraga Pendidikan Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Sumatra Barat Elvis Martin, S.Pd, yang tetap setia menjalani laga- demilaga di setiap nomor yang diikuti atlet Gulat PPLP Sumbar, terlihat pada 2 pegulat kita, Gilang dan Sandi, dari awal pertandingan final dimulai, lanjut Elvis, pertandingan kedua pegulat sangat berimbang, saling bersitegang dan bertahan serta mencuri kelengahan lawan terus diperagakan, namun memasuki menit- menit akhir perlawanan dan pertahanan atlet kita terlihat menurun dratis, sehingga lawan yang masih fit kondisinya, dengan pasti meraih kemenangan.

Sedangkan Bayu yang merupakan atlet pemula, kalah oleh lawan karena tekniknya masih belum matang, sehingga dari awal partai final dimulai Bayu tidak dapat mengantisipasi serangan lawan yang langsung mengambil inisiatif menjatuhkan dan menguncinya sampaipeluit dibunyikan juri.

‘’ Kita akui 2 atlet kita Sandi dan Gilang kalah dari segi pisik, mungkin pada semi final mereka juga mendapat lawan- lawan tangguh yang menguras tenaga, sehingga pada partai puncak mereka tidak dapat lagi bermain dengan pres, lain dengan Bayu dia kalah karena minim pengalaman bertanding, ‘’ terang Elvis .

Pada Hari Kedua Kejurnas ini tim PPLP Sumbar mengikutkan pegulatnya di 5 nomor bebas, 3 pegulat masuk final dan 2 pegulat lagi, Habdilah Putra yang turun di kelas 46 kg kalah pada pertandingan keduanya, serta M. Tofik kelas 58 kalah di awal pertandingan. Besok akan mempertandingkan 5 nomor bebas.( MUL )

 

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh