KEJURNAS GULAT ANTAR PPLP, HARI PERTAMA SUMBAR RAIH 1 PERAK 2 PERUNGGU.


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 25 Oktober 2013 15:02:02 WIB | Berita Terkini | 1507 kali dibaca


  BENGKULU,…Hari pertama dibentangnya Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) Gulat, antar Pusat Pendidikan Latihan Pelajar ( PPLP ) se-Indonesia juma’t, 25/ 10 di Gor Sawah Lebar Bengkulu, tim Gulat PPLP Sumatra Barat yang turun di empat nomor kategori Grego Romawi berhasil meraih 3 medali, 1 Perak dan 2 Perunggu.

Ketiga medali itu dipersembahkan , Candra Sasongko meraih perak no Grego Romawi 58 kg, setelah pada partai puncak dikalahkan pegulat Sumatra Utara Eparaim Ginting, dan dua medali Perunggu lainnya masing- masing diperoleh Geri Ananda no Grego 63 kg, dengan mengalahkan pegulat Kalimantan Timur M. Adita Rizkie, serta Syafri Satria Fatman, setelah mengakhiri perlawanan Medi Oktafianus Pegulat tuan rumah ( Bengkulu ) di nomor Grego 69 kg, sementara pegulat Fatli Anggara gugur pada babak awal.

Kasi Olahraga Pendidikan Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Sumatra Barat Elvis Martin, S.Pd, yang memantau pertandingan Gulat tersebut, mengaku cukup puas atas pencapaian ini, meski ini hanya medali perak dan perunggu yang diperoleh para atlet, namun cukup membanggakan bagi tim PPLP Sumatra Barat, karena semua pegulat yang dihadapi merupakan muka- muka lama pada setiap gelaran iven antar PPLP tersebut.

“ Ini cukup membuat kita bangga atas usaha anak- anak dalam melakoni kejurnas, 4 orang yang turun 3 yang mendapat medali, meski itu hanya medali perak dan perunggu, dan capaian ini juga menandakan mental bertanding mereka sudah mulai terasah bagi atlet pemula seperti mereka,’’ kata Elvis.

Sedangkan Pelatih kepala Gulat PPLP Sumbar Ilmarizal, merasa kurang puas dengan penampilan anak didiknya, namun ‘’ hari belum kiamat ’’ katanya, artinya masih ada hari esok, perjalanan masih panjang bagi mereka, masih ada kejurnas-kejurnas yang lain sebagai ajang menunjukan kemampuan terbaiknya, dan kejurnas hari ini hanya pengasah mental bagi pegulat pemula seperti mereka.

Ilmarizal juga melihat, masih banyak yang harus diberikan pada atlet, selain mental bertanding, pisik dan teknik mereka juga harus diperdalam serta dimatangkan lagi.

“ kita akui atlet kita masih banyak kekurangannya, selain mental dan teknik, pisik mereka juga kurang kuat untuk melakukan pertandingan, namun kita sadari mereka merupakan atlet pemula dan pelapis bagi atlet Gulat PPLP Sumbar, untuk itu hasil kejurnas ini nantinya akan menjadi tolak ukur bagi kita sejauh mana kemampuan atlet pelapis tersebut untuk bersaing di iven Nasional,’’ terang Ilmarizal.( MUL )


Berita Terkait :

Belum Ada Berita Terkait

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh