SYAIFUL BERI PAPARAN PADA DISKUSI PANEL DI HADAPAN SIWO PWI SE- INDONESIA


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 08 Februari 2019 09:25:32 WIB | Berita Terkini | 119 kali dibaca


SYAIFUL BERI PAPARAN PADA DISKUSI PANEL DI HADAPAN SIWO PWI SE- INDONESIA

SURABAYA,SP...Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat, Syaiful dipercaya memberikan paparan pada diskusi panel dihadapan Anggota Seksi wartawan olahraga (SIWO) PWI se Indonesia dalam Rakernas SIWO PWI Tahun 2019 di Kota Surabaya, Kamis (7/2).

Dalam paparannya, Ketua KONI Sumbar Syaiful mengatakan, PON merupakan pesta olahraga yang menyenangkan. Namun pada PON 2020 Papua nanti, kesannya ada semacam ketakutan bagi KONI se Indonesia.

Ketakutan yang dirasakan, dilihat dari sisi keamanan Papua yang belum kondusif, sehingga atlet menjadi kurang nyaman dalam mengikuti PON disana.

Disamping itu juga ketidaknyamanan dalam masalah kesehatan, seperti bahaya penyakit malaria yang senantiasa mengancam seluruh kontingen.

Selain itu juga belum tuntasnya masalah akomodasi dan transportasi yang hingga saat sekarang ini masih belum ada kejelasan dari Papua sebagai tuan rumah.

Agar kekhawatiran peserta PON bisa diminimalisir, Syaiful melalui Rakernas ini meminta peran pro aktif SIWO melalui pemberitaan yang bersifat positif, memberikan saran dan masukan yang membangun, demi suksesnya penyelenggaraan PON.

“Kesuksesan PON ini juga bergantung pada peranan wartawan olahraga yang tergabung dalam SIWO. Mau pelaksanaan bagus ataupun jelek, tergantung wartawan yang menyampaikan,” Papar Syaiful.

Sekretaris PWI Papua Taufan mengatakan, ketakutan dari KONI tersebut tidaklah terlalu dirisaukan. Karena pada dasarnya kondisi Papua dari segi keamanan, sangat kondusif.

Dari segi infrastruktur venues juga Papua sangat siap. Untuk pembangunan Stadion Papua Bangkit telah 90 persen selesai. Disamping itu juga Stadion Aquatik, Hoki, dan lainnya yang dibangun dari dana APBN juga sedang dikebut.

“Hanya wartawan nasional saja yang menggambarkan ketidak kondusifan Papua. Perkelahian antar RT saja bisa dibuat antar suku di pemberitaan media nasional. Keamanan Papua kondusif,”tegas Taufan.

Lebih lanjut Taufan menerangkan,untuk sarana transportasi, PB PON juga telah mengupayakan membangun infrastruktur jalan. Supaya perjalanan dari penginapan ke venue cabor bisa ditempuh dalam waktu singkat.

“Akomodasi dan konsumsi pun juga tengah dicarikan solusinya oleh PB PON. Yang pasti Papua siap menjadi tuan rumah PON,” terang Taufan. ( Mul )


Berita Terkait :

Belum Ada Berita Terkait

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh