PEMPROV JALANKAN KEBIJAKAN BARU PENDATAAN KEOLAHRAGAAN SECARA ONLINE


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 07 November 2018 11:21:48 WIB | Berita Terkini | 52 kali dibaca


PEMPROV JALANKAN KEBIJAKAN BARU PENDATAAN KEOLAHRAGAAN SECARA ONLINE

PADANG PARIAMAN,SP... Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Barat menjalankan kebijakan baru terkait pendataan atlet, yakni Sistem Pendataan Keolahragaan Secara Online (SIDRAGON). Sistem ini langsung dipakai untuk menginput data atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Kabupaten Padang Pariaman.

Ketua Koordinator SIDRAGON Rasydi Sumetri mengatakan, SIDRAGON ini merupakan arahan dari Gubernur Sumatera Barat guna mendata atlet tidak hanya satu iven Porprov saja, namun juga untuk seluruh ajang multi iven yang dilaksanakan Sumbar.

Aplikasi ini dikatakan Rasydi Sumetri tidak hanya membantu peran Pemprov Sumbar, KONI Sumbar, serta Pengprov cabang olahraga, namun juga membantu KONI kabupaten kota untuk bank database atlet.

"Jadi SIDRAGON ini menyimpan data atlet yang pernah bermain di ajang multi iven Sumbar. Serta dapat melacak data atlet yang bertanding di Porprov XV hingga Porprov selanjutnya,"ujar Rasydi Sumetri.

Ketua KONI Sumbar Syaiful menambahkan, aplikasi SIDRAGON merupakan kebijakan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, bukan ujuk-ujuk diadakan secara mendadak.

Akan tetapi Gubernur Sumatera Barat Prof.Dr Irwan Prayitno sudah menyurati Bupati dan Walikota se Sumbar agar memakai Aplikasi SIDRAGON untuk database atlet masing-masing daerah.

Aplikasi SIDRAGON ini disampaikan Syaiful sudah menghadirkan sebuah solusi dari permasalahan database atlet secara keseluruhan yang selama ini tidak dimiliki oleh Pemprov maupun KONI Sumbar.

KONI Sumbar pun ditegaskan Syaiful akan mencabut medali yang sudah diterima atlet luar Sumbar yang bermain di Porprov XV, apabila dinyatakan bermasalah.

"Tujuan kita tentu agar hak hak atlet lokal bisa dinikmati mereka sendiri. Jangan sampai atlet luar pula yang menikmati dana daerah kita. Kita beri kesempatan atlet ber KTP Sumbar bermain bebas di daerah manapun sesuai peraturan umum dan khusus Porprov,"jelas Syaiful.(* Mul )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh