Parawisata Sumbar Butuh Gagasan Pemuda


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 06 November 2018 10:26:44 WIB | Berita Terkini | 306 kali dibaca


Parawisata Sumbar Butuh Gagasan Pemuda

PADANG,- Parawisata merupakan salah satu sektor penyumbabg deviden terbanyak untuk Provinsi Sumbar mulai dari destinasi hingga kuliner, untuk pengembangan jangka panjang unsur pemuda harus mampu melahirkan pergerakan-pergerakan strategis untuk menggali dan mengembangkan sektor ini. 

Hal tersebut, ditegaskan Hendra saat melakukan pertemuan dengan salah satu pengusaha muda anggota keluarga besar Yayasan UPI YPTK Dharma yang akan membuka restoran dan sovenir khas Minang, guna memberikan kontribusi untuk parawisata Sumbar, Kamis (1/11).

" Pemuda harus mempunyai perhatian lebih terhadap parawisata, gagasan yang penuh inovatif sangat dibutuhkan demi kemajuan parawisata, jika sektor ini maju maka akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat, " ujarnya. 

Dia mengatakan,  secara geografis Sumbar merupakan daerah yang memiliki banyak potensi yang bisa digali, pemerintah daerah harus menggandeng pemuda sehingga pembangunan ekonomi melalui sektor parawisata dapat berjalan lebih optimal. 

" Satu pergerakan pemuda yang berdampak positif terhadap sektor parawisata Sumbar, akan mengstimulus para pemuda lainya untuk memberikan kontribusi bagi pengembangan wisata Sumbar, " kata Hendra 

Sementara itu, Dharma yang merupakan anggota keluarga besar Yayasan UPI YPTK yang akan membuka restoran dan sovenir khas Minang khususnya Silungungkang mengatakan.

" Hari ini saya ingin meminta masukan kepada ketua DPRD Sumbar Hendra terkait akan membuka restoran, guna mempromosikan kuliner serta sovenir khas Silungkang.  Dengan upaya ini masukan yang diberikan oleh Ketua DPRD Sumbar akan memberikan dampak positif bagi perkembangan usaha ini kedepan, " katanya. 

Dia mengatakan,  banyak kuliner khas Minang akan diolah menjadi makanan yang siap memanjakan lidah para pengunjung, untuk pembukaan restoran sendiri akan dilaksanakan pada bulan ini di depan Stasiun kereta api Andalas Padang, 

Dalam menjalankan restoran nantinya akan menggaet sejumlah tenaga kerja dari beberapa daerah di Sumbar, sedang kan untuk sovenir pihaknya telah melakukan kerjasama dengan sejumlah Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di daerah Silungkang. 

"Untuk upaya pengembangan lebih jauh, kita akan menggaet travel agen agar dapat membawa tamu-tamu dari luar Kota, *Publikasi.(dprd.sumbarprov.go.id)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh