Waspada, Generasi Muda Target Kejahatan Narkoba


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 02 Agustus 2018 23:09:01 WIB | Berita Terkini | 598 kali dibaca


Wakil Walikota (Wawako) Solok Reinier mengingatkan, generasi muda menjadi target utama dan paling rentan terhadap penyalahgunaan Narkoba. Tujuannya tak lain untuk menghancurkan generasi penerus estafet kepemimpinan bangsa.

Peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba sudah menjadi kejahatan luar biasa. Tak terbilang anak muda bangsa yang dijeratnya. Mulai dari deretan artis ternama, pejabat, oknum aparat hingga pelajar tak luput dari cengkraman barang haram tersebut.

"Sangat miris sekali, Narkoba begitu mudah masuk dan beredar ditengah masyarakat," sebut Reinier ketika mengungkap kegalauannya didepan pelajar dan mahasiswa serta pemuda peserta penyuluhan dan pemberantasan Narkoba, Rabu (1/8) di SMP N 5 kota Solok.

Reinier yang juga ketua BNK kota Solok mengajak peran aktif dari generasi muda untuk menjadi agen perubahan dan ujung tombak dalam perang melawan narkoba. Setidaknya, menjauhi Narkoba sudah sangat membantu menekan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Salah satu solusinya terhindar dari Narkoba menurut Reinier, dengan mengalihkan waktu luang dengan berbagai kegiatan positif serta bermanfaat, sehingga pikiran tidak terarah kan untuk berbuat yang diluar yang semestinya.

"Kalau sayang dengan diri dan keluarga, jauhi narkoba. Ingat, sekali terjebak dalam lingkaran gelap Narkoba maka akan sangat sulit untuk lepas dari jeratannya," cetus Reinier mengingatkan bahaya Narkoba.

Pihaknya juga mengajak masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan untuk lebih proaktif membantu mengungkap dan membasmi segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Jika memang ada sanak kerabat yang terindikasi menggunakan Narkoba, sebutnya

segera dilaporkan sehingga bisa direhabilitasi. Kalau sudah tertangkap polisi, siap-siap untuk menjalani hukuman penjara.

"Jangan sudah tertangkap polisi baru minta rehabilitasi, kalau sayang dengan keluarga segera laporkan ke kami (BNK) agar bisa direhabilitasi secepatnya," sebut Reinier.

Reinier berharap, dengan maraknya penyuluhan terkait bahaya narkoba bagi generasi muda akan membawa dampak positif terhadap penekanan jumlah penyalahgunaan Narkoba ditengah masyarakat.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh