Polres Solok Kota Turunkan 300 Personil Amankan Lebaran


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 05 Juni 2018 22:52:16 WIB | Badan Penanggulangan Bencana Daerah | 172 kali dibaca


Dalam rangka mewujudkan kenyamanan pada musim mudik dan balik lebaran, Polres Solok Kota akan menyiagakan 300 personil polisi. Mereka akan berjaga siang dan malam di pos-pos yang ditentukan di sepanjang Jl. Lintas Sumatra, mulai dari Sungai Lasi sampai ke Singkarak. Jumlah tersebut masih ditambah sekitar 100 orang personil bala bantuan dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD dan Pramuka.

Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan di Solok, Senin (4/6) mengatakan, jajarannya akan bekerja keras guna mewujudkan kenyamanan para pemudik, baik pada saat di perjalanan maupun selama berada di kampung halaman. "InsyaAllah mulai Kamis tanggal 7 sampai 29 Juni, kita akan menggelar operasi Ketupat 2018. Didalamnya termasuk untuk mewujudkan kenyamanan pemudik," kata Kapolres Dony Setiawan didampingi Kasat Lantas, Rifai.

Lebih jauh Doni Setiawan mengatakan, menjelang dilakukannya operasi Ketupat, personil Polres melakukan berbagai persiapan, mulai dari rapat dan sosialisasi, pelatihan dan penyiapan bahan dan kelengkapan yang dibutuhkan. Diantaranya adalah mendirikan pos simpatik di sepanjang Jl. Lintas Sumatera, wilayah hukum Polres Solok Kota.

Kapolres juga mengingatkan agar masyarakat, khususnya pemudik untuk mewaspadai titik-titik kerawanan di Jl. Lintas Sumatera, seperti di Nagari Batang Pamo, Kecamatan Sungai Lasi dimana kawasan itu rawan kecelakaan. "Kalau melintas di kawasan tersebut, jangan sampai mengendorkan kewaspadaan," kata kapolres.

Daerah rawan lainnya adalah di Guguk Sarai. Di kawasan itu ada sebuah sungai kecil yang bila hujan kerap banjir dan airnya melimpah sampai ke jalan raya, disertai sedimen pasir dan sampah-sampah. Kawasan itu juga perlu diwaspadai, khususnya bagi para pemudik. Kemudian di sekitar Danau Singkarak, jalannya meliuk liuk sehingga rawan kecelakaan.

"Jika memang stamina sudah menurun, badan lelah, mata ngantuk, lebih baik istirahat di pos polisi atau di pom bensin atau tempat tempat ibadah dan rumah rumah makan. Kalau badannya sudah fit, silahkan meneruskan perjalanan," pungkas kapolres.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh