IRWAN PRAYITNO BUKA KEJUARAAN BULUTANGKIS’’ GUBERNUR CUP’’


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 13 Oktober 2013 08:00:35 WIB | Berita Terkini | 2145 kali dibaca


 PADANG…Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno secara resmi tabuh kejuaraan Bulutangkis “ Gubernur Cup “ dan Kejurda PBSI Sumatra Barat yang dilaksanakan 11 sampai 14 Oktober 2013 di Sport Hall Semen Padang.

Turut hadir pada pembukaan Kejuaraan yang diprakasai Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar, bekerjasama dengan Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) Sumatra Barat ini antara lain, Kadispora Sumbar, diwakili Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga , Astronel, Ketua umum PBSI Syafizal ( Ucok ), Kepala Dinas PSDA Sumbar, Ali Musri, Ketua Harian PBSI Sumbar, Basril Basar, Kasi Pembibitan Olahraga Rasydi Sumetri, Kasi Tenaga Keolahragaan Dispora Sumatra Barat Admondantes, KONI Sumbar dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga idola di Indonesia, karena itu Dispora dan Pengprov PBSI pantas di beri Apresiasi atas inisiatifnya untuk menggelar kejuaraan ini, selain menambah motifasi pelatih dalam memberikan ilmu kepada para atlet, iven ini juga merupakan sebagai media mencari serta menggodok bibit-bibit unggul atlet untuk mengangkat prestasi Olahraga Sumatra Barat kususnya cabang Bulutangkis ini,’’ kata Irwan Prayitno.

Untuk itu lanjut Irwan Prayitno, Cabang olahraga lain mulai dari kabupaten dan Kota agar melaksanakan kegitan yang sama, sehingga Sumatra Barat akan banyak memiliki atlet potensi dari semua cabang Olahraga tidak hanya dari cabang Bulutangkis saja,’’ pungkasnya.

Ketua Umum PBSI Sumatra Barat, Syafrizal ( Ucok ) menyatakan, Tujuan digelarnya kejuaraan ini, salah satunya, dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet Bulutangkis Sumatra Barat untuk berlaga pada iven- iven nasional seperti, Pekan Olahraga Wilayah ( Porwil ) dan Pekan Olahraga Nasional ( PON ).

“ Kita berharap dari Kejuaraan ini akan muncul atlet- atlet handal Tuah Sakato yang mampu berbicara di tingkat Nasional nanti,’’ tutur syafizal.

Sementara Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sumatra Barat Astronel menerangkan, Setiap melaksanakan iven, Dispora Sumbar selalu menggandeng pengprov cabang tersebut, sehingga setiap kejuaraan yang dilaksanakan akan sampai pada tujuan yang diharapkan, untuk menelurkan atlet handal Sumatra Barat dalam regenerasi,’’ ucapnya.    

Ketua Pelasana syahrial menyampaikan, Kejuaraan ini diikuti 436 orang dengan rincian, Kelompok umur ( Perorangan ), Umur 10 tahun 61 putra, 69 putri, umur 12 tahun 61 putra , 31 putri, umur 14 tahun 43 putra 14 putri, umur 16 tahun 39 putra 10 putri, dan umur 19 tahun 35 putra 8 putri dengan total 321 orang.

Sedangkan untuk kelompok memperebutkan piala bergilir Gubernur Sumatra Barat diikuti sebanyak 16 regu putra dan 7 beregu putri dengan total 115 orang,’’ terangnya.( MUL )

   


Berita Terkait :

Belum Ada Berita Terkait

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh