Gebyar Pendidikan 2018 Jadi Ajang Promosi Karya Generasi Milenial


Post by Dinas Pendidikan(Novan) | Posted on 09 Oktober 2018 08:31:53 WIB | Pendidikan | 56 kali dibaca


Download File

Gebyar Pendidikan 2018 sudah dibuka secara Simbolis Oleh Ketua Komisi V DPRD Sumbar beserta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar dan Jajaran OPD di lingkungan Pemprov Sumbar.

Gebyar Pendidikan ini dimulai dari tanggal 26 s/d 28 September 2018 ini Disdik Sumbar melibatkan seluruh Sekolah SMA/SMK/SLB Se-Sumbar yang dipilih dari yang terbaik untuk menampilkan 38 stand karya inovasi dari sekolah mereka. Beragam karya generasi milenial yang kreatif ini dalam pameran tersebut antara lain pengolahan susu dan keju, Becak Motor untuk upacara pernikahan, tong sampah berbicara, Black Garling untuk kesehatan, dan aplikasi pilkada berbasis android.

Kadisdik Sumbar Burhasman mengatakan bahwa ini adalah ajang promosi untuk masyarakat, agar mengenal produk karya inovasi dari anak sekolah yang bermanfaat untuk masyarakat, dan ini juga menjadi ajang publikasi kepada masyarakat dengan capaian kinerja para pendidik yang mendidik murid dalam kegiatan belajar nonformal ataupun formal.

“Tujuannya adalah mempromosikan produk-produk unggulan yang inovasi dari sekolah SMA/SMK maupun SLB di Sumbar. Yang kedua adalah sebagai media bertukar informasi dan inovasi usaha antar murid, sesama perserta dan pihak universitas yang kita datangkan, dan masyarakat secara luas yang  mensinergikan antara pendidikan dengan publik,” ujar Burhasman.

Sementara itu Raymon selaku Kasi Kurikulum PSMK Disdik Sumbar mengatakan “jika dilihat dari sisi perdagangan, lanjut , masyarakat ekonomi Asean (MEA) merupakan kerjasama dalam memupuk  bentuk persaingan. MEA merupakan suatu tantangan dan sekaligus pembuktian bahwa Indonesia tidak hanya sebagai objek, tetapi juga mampu sebagai subjek dalam kompetisi perdagangan”, tuturnya.

Selain itu Gebyar Pendidikan ini untuk memberikan wadah bagi mereka untuk terus mengembangkan kreasi dan berinovasi dengan ide dan keterampilan yang mereka punya. Dengan mengedepankan jiwa sportifitas dalam mengembangkan diri secara optimis, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas para pelajar tersebut.

Selain itu Pameran stand terbaik dari Kab/Kota di Sumbar, Gebyar pendidikan juga mengadakan rangkaian acara seminar untuk para pendidik (guru) dan lomba paduan suara Lagu Indonesia Raya 3 Stanza yang diikuti oleh pelajar se-sumbar.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh