Kinerja SKPD Pemprov. Sumbar akhir Triwulan Tiga sudah 90 persen


Post by Telematika(Telematika) | Posted on 10 Oktober 2013 07:32:28 WIB | Berita Terkini | 990 kali dibaca


Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengharapkan pelaksanaan Program/kegiatan pada akhir Tri wulan Empat yang bertepatan dengan akhir tahun anggaran 2013 dalam kondisi 100 persen.

Hal ini disampaikan pada saat menaggapi paparan Kepala BAPPEDA Provinsi Sumatera Barat Bapak Rahmad Syahni dalam Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Pelaksanaan Program/Kegiatan pada Belanja Langsung Urusan APBD Provinsi Sumatera Barat Keadaan Triwulan Tiga ( Juli, Agustus, September) Tahun Anggaran 2013 Kamis 10 Oktober 2013 di auditorium Gubernuran Jln. Sudirman Padang. Dimana sampai akir Triwulan Tiga rata-rata kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berjalan dengan baik sekali, yaitu pelaksanaan fisik rata-rata sudah 90 persen dan pelaksanaan keuangan sudah mencapai 75 persen, kondisi ini sangat baik sekali. Gubernur berharap pada akir triwulan Empat ini yang juga akir tahun anggaran 2013 semua kegiatan dan laporan keuangan kegiatannya dapat terlaksana dengan kondisi 100 persen.Bapak Gubernur juga mengharapkan kondisi ini minimal harus kita pertahankan mengingat tugas kita ke depan cukup berat apalagi akhir Oktober akan dialaksanakan pula Hari Pangan Sedunia (HPS) di Sumatera Barat untuk itu kita janga lengah, program dan kegiatan harus kita laksanakan dan jangan lupa agar dilengkapi dengan administrasi keuangan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ketika tantangan gubernur ini ditanyakan kepada Kepala BAPPEDA Bapak Rahmad Syahni, beliau mengatakan dengan optimis, karena untuk Triwulan Empat program/kegiatan tidak begitu banyak hanya finishing saja, angka 20 persen sebagian besar dari APBD Perubahan, sedangkan masalah adminstrasi keuangan sekarang sedang dalam proses dan merupakan hal yang harus adadalam melengkapai program/kegiatan yang dilaksanakan. Prestasi ini tidak saja kita pertahankan tetapi juga harus kita tingkatkan bersama dengan SKPD yang.

Evaluasi ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan sekali tiga bulan atau kegiatan per triwulan yang selalu diikuti oleh 46 SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tanpa diwakili, karena dipimpin langsung oleh Bapak Gubernur kecuali bagi kepala SKPD yang betul-betul minta izin kepada Gubernur, karena gubernur akan langsung menanyakan kepada kepala SKPD yang bersangkutan apabila ada persoalan dalam melaksanakan program atau kegiatan. (by.Akral)






Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh