KOTA PAYAKUMBUH JUARA SUMBAR GSI SMP


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 13 September 2018 14:17:21 WIB | Pendidikan | 178 kali dibaca


     KOTA PAYAKUMBUH  JUARA SUMBAR GSI SMP

Padang, 12 September 2018

     Kota Payakumbuh tampil juara pertama  Gala Siswa Indonesia ( GSI ) SMP tingkat Sumbar yang berakhir Selasa ( 11-9 ) kemaren  dengan mengalahkan Kabupaten Sijunjung dengan skor 4-2 bertempat di Lapangan sepak bola FIK UNP Air Tawar Padang.

      Pertandingan final Gala Siswa Indonesia ( GSI ) SMP antara Payakumbuh dengan Sijunjung tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM sekaligus menutup iven ini di Lapangan FIK UNP Air Tawar Padang.

      Dalam sambutannya Kadisdik Prov. Sumbar Drs. Burhasman, MM mengatakan, tampilnya Payakumbuh sebagai juara pertama, kedua Kab. Sijunjung dan Kab. Pasaman Barat sebagai juara ketiga dalam GSI ini, maka dihimbau kepada semua jajaran dalam hal ini Disdik Kab/Kota yang mana iven ini merupakan iven berkelanjutan setiap tahunnya dimohon mempersiapkan pembinaan di jenjang sekolah.

       “GSI adalah iven nasional merupakan program dari Kemdikbud, diharapkan sedari awal perlu adanya persiapan serta pembinaan mulai dari kompetisi di tingkat sekolah, kab/kota dan kompetisi tingkat provinsi yang nantinya akan diteruskan pada tingkat nasional.

       Kadisdikdik Burhasman menuturkan, melalui olahraga kita akan pupuk semangat sportivitas, semangat juang  dan sprit kebersamaan sehingga olahraga tersebut merupakan bahagian dari proses pendidikan dalam menyiapkan anak-anak melalui proses kurikuler dan intra kurikuler.

       Kepada juara GSI SMP 2018 yaitu Payakumbuh diucapkan selamat, yang belum  juara jangan terlalu kecewa, namun tim yang kalah pemainnya masih berpeluang membela Provinsi Sumatera Barat ditingkat nasional yang akan dilaksanakan bulan Oktober 2018 mendatang, ujar Burhasman.

       Pertandingan final antara Payakumbuh dan Sijunjung juga disaksikan oleh staf Direktorat Dikdasmen Kemdikbud Dra. Rahmi, ketua LPMP Drs. Rasoki Lubis, M.Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan Sumbar Drs. Bustavidia, MM, Sekretaris Umum PSSI Sumbar Nofi Sastera, Kadisdik Kab. Pasaman Barat.

       Sementara itu ketua pelaksana Drs. Endrimon, M.Pd dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yaitu Bank Nagari dan Bank BTPN yang mensupor GSI ini serta kerjasama antara LPMP  dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. ( Pon Siswa, S.Sos-Disdik Sumbar).


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh