CASIO ADAKAN PELATIHAN PEMAMFAATAN SCIENTIFIC CALCULATOR


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 11 Agustus 2018 11:31:57 WIB | Pendidikan | 545 kali dibaca


CASIO  ADAKAN PELATIHAN PEMAMFAATAN SCIENTIFIC CALCULATOR

Padang, 9 Agustus 2018

      Casio Indonesia bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat selama dua hari melaksanakan pelatihan pemamfaatan Scientific Calculator bagi guru mata pelajaran matematika SMA dan SMK.

      Kegiatan pelatihan pemamfaatan scientific calculator ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM serta dihadiri oleh         Prof. Dr. Widodo dosen Universitas Gajah Mada Jogjakarta sekaligus sebagai pemateri, Kamis ( 9-8) bertempat di Edotel SMK Negeri 9 Padang.

     Dalam sambutannya Kadisdik Drs. Burhasman, MM mengatakan, dalam dunia pendidikan kalkulator yang dipergunakan tidak hanya sebagai batas alat pembelajaran namun cara penggunaannya harus dipahami dalam pelatihan ini bagaimana cara menggunakannya.

     Selama ini kata Kadisdik, penggunaan kalkulator ada yang keliru, dimana siswa justru tergantung dengan benda ini dalam menghitung, baik itu pengurangan, perkalian dan penambahan. Supaya jangan keliru dalam penggunaan kalkulator ini Casio yang memproduksi kalkulator itu sendiri yang bekerjasama  dengan Disdik melaksanakan pelatihan pemamfaatan scientific calculator bagi guru mata pelajaran matematika SMA dan SMK.

    Sementara itu Prof. DR. Widodo dosen UGM Jogyakarta sekaligus sebagai narasumber dan pemateri dari kegiatan ini mengatakan, Casio  ingin membina 50 ribu guru di Indonesia , bagaimana pembelajaran dengan menggunakan kalkulator harus lebih menarik, maka peranan kalkulator dan penggunaannya tidak boleh mengganggu proses berfikir.

     Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Drs. Raymond, M.Pd selaku ketua pelaksana dalam laporannya mengatakan, kerjasama Casio Indonesia dalam melaksanakan pelatihan pemamfaatan scientific calculator  ini diikuti sebanyak 240 guru matematika yang terdiri dari 120 SMA, 120 SMK dan dilaksanakan di Edotel SMK Negeri 9 Padang.

     Kasi Kurikulum Drs. Raymond, M.Pd mengharapkan, kegiatan yang dilaksanakan Casio  agar para guru matematika  itu nantinya diharapkan bisa memberikan pembekalan kepada siswa di sekolah. ( By: Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar ).


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh