BUMN Kenalkan Keberagaman Pada Pelajar Sumbar


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 10 Agustus 2018 14:53:29 WIB | Berita Terkini | 120 kali dibaca


BUMN Kenalkan Keberagaman Pada Pelajar Sumbar

Padang, 10 Agustus 2018

Sebanyak 23 pelajar dari jenjang pendidikan menengah dan kejuruan di Sumatera Barat  dilepas mengikuti Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang merupakan program BUMN Hadir untuk negeri.

Program yang berlangsung sepekan mulai 11 Agustus ini adalah program pertukaran pelajar yang diinisiasi Kementerian BUMN untuk menumbuhkan, memupuk rasa kebanggaan dan cinta berbangsa dan bertanah air Indonesia.

Acara pelepasan siswa yang mengikuti program ini berlangsung di Aula kantor Gubernur, Padang, Jumat (10/8). Acara dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Arviyan Arifin, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Burhasman dan Plt PT Bhanda Graha Reksa, Muhammad Afan.

Ini menjadi bagian program Kementerian sebagai bentuk dari “BUMN Hadir untuk Negeri”, dan PT Bukit Asam Tbk serta PT Bhanda Ghara Reksa bertindak sebagai koordinator program SMN untuk wilayah Sumatera Barat.

“23 pelajar tersebut merupakan perwakilan seluruh Kabupaten Kota di Sumatera Barat, dan tiga diantaranya merupakan penyandang disabilitas. Mereka akan dikirim mengikuti program SMN di Provinsi Sulawesi Selatan didampingi dua orang guru teladan dan seorang guru pendamping,” kata Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Arviyan Arifin.

Lebih lanjut ia mengatakan program pertukaran pelajar sekolah tingkat atas ini diinisiasi untuk menumbuhkan kebanggaan berbangsa setanah air Indonesia tidak hanya di Sumbar tetapi juga di berbagai provinsi lain.

“Kegiatan SMN ini diharapkan selain menambah wawasan akan kebudayaan dan adat istiadat budaya lain namun juga menumbuhkan serta memupuk rasa kebanggaan generasi muda sebagai penerus bangsa yang cinta, berbangsa dan bertanah air Indonesia. Karena nantinya merekalah yang akan memimpin dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan BUMN peduli dengan pendidikan dan daerah. 

“Tentunya ini sangat banyak manfaatnya. Kepada para siswa dapat mengambil banyak hal dari program ini, walapun sepekan namun akan ada banyak kegiatan. Kegiatan ini juga menumbuhkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan nusantara, melalui proses pertukaran informasi dan kebudayaan,” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan kepada para siswa untuk menjaga sikap selama mengikuti program pertukaran tersebut, “Jaga nama baik sekolah kita, daerah kita, perilaku kita,” tutupnya.

Sumber :Prokabar.com


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh