KNPI Sumbar Gelar Rapat Kerja Daerah


Post by Badan Kesatuan Bangsa dan Politik(TITA SHANIA) | Posted on 07 Agustus 2018 13:27:37 WIB | Berita Terkini | 624 kali dibaca


KNPI Sumbar Gelar Rapat Kerja Daerah

Pada hari Sabtu (04/08), telah dilaksanakan Rapat Kerja DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat bertempat di gedung Pemuda KNPI Sumbar Jalan Batang Antokan Komplek GOR.H. Agussalim Padang.

Rapat Kerja DPD KNPI Sumbar di buka oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada pukul 10.30 wib yang dihadiri peserta -+ 400 orang. Adapun tema yang diusung pada Raker ini adalah "Bersama Pemuda Indonesia Kuat"

Rapat Kerja DPD KNPI Sumbar ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit. Ketua DPD KNPI Sumatera Barat Fadli Amran, BBA, Ketua Umum DPP KNPI  Pusat Muhammad Rifai Darus, Sekjen DPP KNPI Pusat, Ketua DPD KNPI Kabupaten dan Kota Se Sumatera Barat, Ketua MPI Defika Yufiandra, SH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Adib Alfikri,SE.MSi, Kepada Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat Ir. Yeflin, Wakil Ketua DPRD Sumbar Drs.H.Aristo Munandar, dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, dari Korem 032 WBR Sumatera Barat, dari Lanud Sutan Sjahrir Padang mewakili, dari Lantamal II Padang dan dari Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat diwakili oleh Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Drs. Syahlaluddin.

Dalam sambutannya,  Ketua Umum DPP KNPI Pusat Muhammad Rifai Darus mengatakan bahwa pemuda jangan enggan berpolitik, dan agar bisa menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Beliau juga mengatakan bahwa dalam peranannya, KNPI jangan sekali kali berdemo untuk menentang pemerintah daerah, melainkan mengedepankan diskusi dan dialog untuk mencapai kesepakatan.

Pada kesempatan ini, turut memberikan sambutan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit. Beliau menyatakan bahwa pemuda akan mencetak pemimpin masa datang. Pemuda mesti ikut ambil  bagian dalam kancah politik dan jangan ketinggalan. Selain itu, Wakil Gubernur juga menyatakan bahwa KNPI kabupaten dan kota mesti melakukan pendekatan pada pemerintah daerah. Pemuda mesti mengikuti perkembangan negara dan saat ini negara sangat concern pada sektor pendidikan dan kesehatan.

Wagub turut mengajak pemuda dan pramuka untuk memberantas LGBT dan Narkoba, mengingat perkembangan LGBT saat ini cukup parah dan pemuda dapat menjadi andalan dalam membantu pemerintah untuk memberantasnya. Wagub juga menghimbau agar KNPI dapat membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan GBT dan narkoba di Sumatera Barat.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh