Diskominfo Sumbar Gelar Pelatihan Pembuatan Info Grafis


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 10 Juli 2018 11:11:39 WIB | Berita Terkini | 80 kali dibaca


Diskominfo Sumbar Gelar Pelatihan Pembuatan Info Grafis

Padang, 10 Juli 2018

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan pelatihan pembuatan info grafis yang diadakan di Aula Pasca Sarjana Universitas Bung Hatta, Ulak Karang Padang, Selasa, 10 Juli 2018.

Kegiatan yang dibuka oleh  Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Ir. Yeflin Luandri, M.Si ini diikuti oleh 25 orang peserta dari SMU/SMK dan perguruan tinggi yang ada di Kota Padang.

Dalam sambutannya, Yeflin Luandri mengataka n bahwa dunia presentasi saat ini telah berkembang dengan pesat dan inovatif. Konsep design dalam dunia presentasi berubah arah 180°. 2005 merupakan tahun yang berpengaruh dalam dunia design, dengan mulai dikenalnya konsep minimalis. Hal tersebut juga berpengaruh dalam konsep design presentasi yang mengacu pada konsep minimalis dan efektif dalam menampilkan informasi. 

"Infographis adalah salah satu perkembangan dalam dunia presentasi/public relation/marketing dimana mampu menghadirkan efek dan tampilan di luar standar dengan sedikit lebih kreatif," ujar Yeflin Luandri.

Oleh sebab itu infografis diperlukan karena memiliki banyak manfaat. Infografis merupakan salah satu solusi untuk mendapatkan perhatian audience, dengan menggunakan bentuk visual yang menarik akan membuat audience lebih tertarik dan mau memahami presentasi. 

"Infografis juga menjadi perkembangan di dalam bidang publik relation dan marketing. Infografis dapat diterapkan pada powerpoint dengan standar efek penampilan presentasi yang lebih kreatif dan tidak banyak teks," tambah Yeflin.

Terakhir, Yeflin Luandri mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengambil ilmu dari pelatihan ini dan dimanfaatkan kedepannya.

"Ambil semua ilmu dari pelatihan ini, dan pergunakan sehingga dapat menghasilkan," harapnya.

Dua orang narasumber yang merupakan profesional di bidang IT dihadirkan sebagai narasumber yaitu Ade Meldi Yusri dari Univerisitas Negeri Padang dan Taufik dari Politeknik Negeri Padang.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh