DISDIK SUMBAR GELAR FLS2N SMK


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 26 Juni 2018 14:48:06 WIB | Pendidikan | 134 kali dibaca


DISDIK SUMBAR GELAR  FLS2N SMK

Padang, 26 Juni 2018

        Penyelenggaraan pendidikan di SMK diharapkan dapat menyiapkan lulusan menjadi tenaga kerja yang berkualitas, produktif dan mampu menjawab tantangan dunia kerja yang penuh persaingan dengan mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter.

       Pendidikan karakter menjadi suatu keharusan, karena pendidikan tidak hanya menjadikan peserta didik menjadi cerdas dan terampil namun juga mempunyai budi pekerti dan sopan santun serta mempunyai penguasaan kompetensi di bidang seni.

     Dalam upaya untuk memberikan ruang bagi kreativitas dan potensi siswa SMK, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat menggelar Fietival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) yang dilaksanakan 25 s.d. 28 Juni 2018.

     Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan  Provinsi Sumatera Barat         Drs. Burhasman, MM,  Senin malam ( 25-6 ) di aula Hotel Rasaki  Km-16 By.Pass Padang.

      Dalam sambutannya Kadisdik Drs. Burhasman, MM mengatakan, cabang seni yang diikuti saat ini dan  itu kalau betul-betul menjadi sangat professional dia akan menjadi profesi, begitu juga dengan olahraga, kalau pada jenjang SD hanya bersifat massal dan begitu juga seni.

      Kalau pada jenjang SMK ujar Burhasman, baik olahraga maupun seni ini sudah menjurus pada prestasi, walaupun mungkin tidak menang, tapi potensinya cukup bagus, sebagai contohnya Arif Liga Dangdut di Indosiar yang sudah mempunyai menejer, kalau kita ingin membawanya ke Padang tidak bisa lagi, karena harus berusan dengan menejernya.   

.   Kepada peserta yang sekarang sedang berkompetensi enam cabang seni, Kadisdik minta agar tampilkan yang terbaik dan bisa jadi disitu celah munculnya potensi tersebut seperti Arif ketika masuk audisi di Liga Dangdut dia tidak bisa membayangkan seperti ini dan begitu juga pada dengan kamu yang berkopetensi di FLS2N ini.     

      Sementara itu ketua pelaksana Drs. Raymon, M.Pd dalam laporannya mengatakan, FLS2N SMK ini diselenggarakan selama empat hari  memperlombakan enam cabang seni yang terdiri dari tari tradisional, solo gitar klasik, film pendek, teater dan musik tradisi daerah serta menyanyi solo.

      Kegiatan ini ujar Raymon dilaksanakan di Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang yang diikuti utusan terbaik dari siswa SMK kab/kota di Sumatera Barat. ( By: Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh