Baru Ada Madrasah Swasta, Masyarakat Sitiung Berharap Sekolah Menengah Negeri


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 07 Juni 2018 15:26:31 WIB | Berita Terkini | 98 kali dibaca


Baru Ada Madrasah Swasta, Masyarakat Sitiung Berharap Sekolah Menengah Negeri

Masyarakat Sitiung Kabupaten Dharmasraya meminta pemerintah membangunkan sekolah negeri untuk tingkat menengah pertama dan menengah atas. Saat ini, di daerah itu baru ada sekolah atau madrasah swasta.

Harapan masyarakat itu disampaikan saat kunjungan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim ke daerah itu, Rabu (6/6) malam. Masyarakat meminta Hendra bisa memfasilitasi permintaan tersebut kepada pemerintah.

“Sampai saat ini di daerah kami belum ada sekolah negeri atau madrasah. memang ada empat madrasah yang diselenggarakan oleh pihak swasta, tapi kami meminta ada sekolah atau madrasah negeri,” tutur Pak Kandang, salah seorang tokoh masyarakat setempat.

Safari Ramadhan Hendra Irwan Rahim dilaksanakan di Masjid Attaqwa Piruko Nagari Sitiung. Dalam kegiatan safari tersebut, Hendra didampingi oleh bupati Dharmasraya periode 2009-2014, Adi Gunawan.

Pak Kandang mengungkapkan, animo masyarakat untuk bersekolah cukup tinggi. Buktinya, ada empat madrasah swasta di daerah itu. Menyampaikan keinginan masyarakat, Pak Kandang berharap Hendra Irwan Rahim bisa memperjuangkan keinginan masyarakat tersebut.

“Agar fasilitas pendidikan anak-anak kami semakin lengkap, kami berharap aspirasi masyarakat ini bisa diperjuangkan,” harapnya.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim mengapresiasi tingginya minat masyarakat akan pendidikan. Dia berjanji akan memperjuangkan keinginan masyarakat tersebut agar kebutuhan pendidikan anak-anak tercukupi.

“Meskipun yang ada saat ini baru madrasah swasta, namun kami mengapresiasi tingginya minat anak-anak untuk belajar,” ujarnya.

Hendra berjanji akan mengupayakan pembangunan sekolah di Sitiung tersebut kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Agama dan Kementerian Penddikan. Dia menegaskan, ketersediaan sarana belajar menjadi hak dan kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi.

“Keinginan ini akan kami tindaklajuti dengan meminta pemerintah pusat untuk membangun sekolah atau madrasah negeri di daerah ini,” lanjutnya.

Hendra menambahkan, pemerintah provinsi Sumatera Barat saat ini menitikberatkan program pembangunan pada beberapa sektor dimana salah satunya adalah sektor pendidikan. Ketersediaan sarana prasarana belajar menjadi hal penting yang harus disediakan untuk peningkatan kualitas pendidikan.

Dalam kesempatan itu, Hendra menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Attaqwa Piruko uang senilai Rp20 juta. Dia berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan pembangunan masjid tersebut.*Publikasi.(dprd.sumbarprov.go.id)


Berita Terkait :

Belum Ada Berita Terkait

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh