Ketua DPRD Sumbar Ajak Warga Aktifkan Ronda


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 07 Juni 2018 15:24:46 WIB | Berita Terkini | 48 kali dibaca


Ketua DPRD Sumbar Ajak Warga Aktifkan Ronda

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim mengajak warga mengaktifkan ronda malam atau Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). Ronda merupakan wujud dari kepedulian masyarakat terhadap keamanan dan ketenteraman lingkungan.

Ajakan itu disampaikan saat Hendra berkunjung ke Piruko Nagari Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Rabu (6/6) malam. Kunjungan tersebut adalah dalam rangka safari ramadhan khusus Hendra Irwan Rahim untuk bersilaturahim dan meninjau kondisi masyarakat.

“Agar keamanan dan ketenteraman lingkungan tetap terjaga, sebaiknya warga mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam atau siskamling sebagai bentuk partisipasi dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing,” ajaknya.

Menurut Hendra, di beberapa daerah belakangan ini terjadi aksi teror yang dirasakan perlu untuk diwaspadai. Warga harus mengenali orang baru yang masuk ke daerah mereka agar tidak kecolongan dengan masuknya pelaku aksi teror yang mengancam keselamatan.

“Setiap orang baru patut dicurigai, namun jangan sampai bertindak di luar batas hukum yang berlaku. Orang baru harus dikenali identitasnya dengan jelas untuk pencegahan dini terhadap masuknya pelaku aksi teror ke daerah masing-masing,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Hendra juga mengingatkan agar masyarakat mewaspadai perilaku menyimpang yang saat ini makin marak terjadi yaitu Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT). Ia mengharapkan para orangtua, ninik mamak dan tokoh masyarakat berperan aktif dalam menjaga generasi muda terjerumus ke lembah pergaulan menyimpang tersebut.

Dia juga mengingatkan masyarakat mengenai ancaman bahaya peredaran narkoba. Saat ini, peredaran narkoba sudah merambah ke daerah pelosok dan menjerat banyak generasi muda.

Kegiatan Safari Ramadhan khusus Hendra Irwan Rahim di Sitiung dipusatkan di Masjid Attaqwa Piruko. Hendra didamping oleh Ketua DPD II Partai Golkar Dharmasraya Adi Gunawan, Bupati Dharmasraya periode 2009-2014. Hendra menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp20 juta. *Publikasi.(dprd.sumbarprov.go.id)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh