DISDIK ADAKAN SOSIALISASI PENULISAN PENGISIAN BLANKO IJAZAH


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 04 Juni 2018 16:39:53 WIB | Pendidikan | 90 kali dibaca


Padang, 1 Juni 2018

   Untuk mengurangi kesalahan dalam penulisan  pengisian blanko ijazah/surat tanda tamat belajar di sekolah, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan kegiatan sosialisasi penulisan pengisian blanko ijazah yang dilaksanakan di Rocky Hotel Plaza jalan Permindo Padang  1 s.d. 2 Juni 2018

      Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat          Drs. Burhasman, MM, Jumat ( 1-6 ) dan dihadiri para narasumber yang akan memberikan sosialisasi yaitu,  Sekretaris Drs. Bustavidia, MM, Kabid.Pembinaan SMK Drs. Syofrizal. MT, Kabid Pembinaan SLB dan sekaligus pelaksana tugas Kabid Pembinaan SMA Irman, S.Pd, MM serta Ka.UPT BLPT Ibrahim, SH, MM.        

       Dalam pengarahannya Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM mengatakan, masih ada surat keterangan ditemukan pada lampiran ijazah yang dikarenakan kesalahan atas kekeliruan penulisan ijazah , oleh karena  sosialisasi ini tolong jangan dianggap sepele dan itu tidak mudah, karena sosialisai ini penting bagi pemegang satuan pendidikan.

      Kadisdik menjelaskan, ijazah itu merupakan sebuah dokumen, dimana dokumen tersebut melekat dengan identitas seseorang, dia menjadi pembuktian diri bagi pemegangnya jadi tidak boleh asalan,  dia satu paket makanya ada SD,SLB,  SMP, SMA, SMK  dan itu tidak boleh ada kekeliruan dalam penulisan harus linear betul,  maka dari itu diminta keseriusannya mengikuti sosialisasi ini, satu saja kekeliruan akan bermasalah .

       Supaya tidak terjadi kekeliruan, bapak-ibuk akan dibekali dengan  petunjuk pengisian blanko ijazah  oleh narasumber serta  nanti juga punya kewajiban menyampaikan  hasil sosialisasi kepada satuan pendidikan setingkat dibawahnya.  Banyak kekeliruan-kekeliruan  yang menimbulkan masalah dikemudian hari dalam penulisan ijazah maka oleh karena itu diperlukan keseriausan,  jelas Burhasman.

         Sementara itu ketua penyelenggara Ir. Nusa Kartika, M.Si  mengatakan, ijazah merupakan salah satu dokumen Negara yang diperoleh siswa-siswa kita setelah menyelesaikan pendidikan formal maupun informal pada satuan pendidikan dimana keabsahan informasi dan datanya bersifat  mutlak sebagai bukti yang sah.

        Sosialisasi ini diikuti sebanyak 114 peserta yang terdiri dari Kasi Kurikulum Dikdas, Paudni, Kepala SLB, ketua MKKS SMP, SMA dan SMK Kab/Kota yang dilaksanakan selama dua hari tersebut bertempat di Rocky Plaza Hotel Padang, ungkap Kasubag Umum dan Perlengkapan Bagian Sekretariat.

         Adapun materi yang disajikan dalam kegiatan sosialisasi ini terang Nusa Kartika adalah tentang kebijakan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, penjelasan teknis penulisan blanko ijazah jenjang SD, SLB, SMP, SMA dan SMK serta program paket A, B, C dengan narasumber Kepala Dinas Pendidikan, Kabid Pembinaan SMA, SMK serta Kabid Pembinaan SLB. ( By: Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar ).


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh