190 PELAJAR SMP IKUTI O2SN SUMBAR


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 07 Mei 2018 14:10:01 WIB | Pendidikan | 269 kali dibaca


190 PELAJAR SMP IKUTI O2SN SUMBAR

Padang,  6  Mei 2017

        Sebagai pengelola pendidikan, pemerintah selalu berupaya untuk menjalankan program sebagai penunjang mutu pendidikan salah satunya program kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional yang diselenggaraka setiap tahunnya.

        Dalam upaya peningkatan mutu itu Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat melalui satuan kerja Sekretariat 2 menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional   (O2SN ) tingkat SMP yang dilaksanakan 6 s.d. 10 Mei 2018 di Padang.

        O2SN ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat             Drs. Burhasman, MM, Minggu  ( 6-5 ) sore bertempat di aula gedung LKKS jalan Pramuka Khatib Sulaiman Padang.

        Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Drs. Burhasman, MM mengatakan, dalam kegiatan ivent O2SN ini diharapkan mendapatkan utusan Sumatera Barat yang akan berlaga di tingkat nasional.

       Kadis mengharapkan, O2SN SMP yang memperlombakan lima cabang yaitu atletik, bulutangkis, karate, pencak silat dan renang ini diharapkan semua kab/kota sudah siap berlaga secara sportif serta para wasit mohon memilih untuk dapat bekerja secara objektif sehingga anak-anak kita yang benar-benar terbaik yang mewakili daerah ini.

         Kepada para pendamping agar memberikan arahan dan dorongan kepada anak-anak untuk bertanding secara sportif karena olahraga mendukung sportifitas, menang mungkin penting, tetapi sportifitas jauh lebih penting, ungkap Burhasman.

          Sementara itu ketua penyelenggara  O2SN tingkat SMP Meri Agusta, SE, MM dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan 6 s.d.10 Mei 2018 dengan  memperlombakan lima cabang olahraga yakni atletik, bulutangkis, karate, pencak silat, renang dan diikuti sebanyak 190 pelajar utusan kab/kota.

       Adapun tempat pelaksanaan kegiatan ujar Mari Agusta, yaitu untuk cabang atletik dan renang dilaksanakan di GOR H. Agus Salim, bulu tangkis, pencak silat,  karate di G. Sport Center Gunung  Pangilun. (By:Pon Siswa,S.Sos/Disdik Sumbar )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh