DISDIK SUMBAR ADAKAN SELEKSI OSN SMP


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 26 April 2018 16:00:00 WIB | Pendidikan | 232 kali dibaca


DISDIK SUMBAR ADAKAN SELEKSI  OSN SMP

Padang,  20 April 2018

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat melalui kegiatan sekretariat dua mengadakan seleksi Olimpiade Saint Nasional ( OSN ) jenjang pendidikan SMP  yang diselenggarakan 20 s.d. 21 April  2018 bertempat di The Axana Hotel jalan Bundo Kandung Padang.

      Kegiatan OSN SMP ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kasubag Kepegawaian Bagian Sekretariat Meri Agusta, SE, MM, Jumat malam ( 20-4 ).

     Dalam sambutan pembukaan seleksi OSN SMP Meri Agusta, SE, MM  mengatakan, dengan diselenggaranya kegiatan ini adalah untuk memilih siswa-siswa  terbaik dalam bidang mata pelajaran Matematika, IPA  dan IPS yang  mewakili Provinsi Sumatera Barat OSN tingkat nasional nantinya.

     OSN SMP ini ujar Meri Agusta, dilaksanakan secara berjenjang yaitu tingkat Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi yang mana kegiatan ini sebagai motivasi bagi anak-anak kita pada mata pelajaran IPA, Matematika serta IPS.

     Kepada peserta seleksi OSN SMP Meri Agusta mengharapkan jangan terlalu tegang dan punya beban dalam diri masing-masing dan anggap saja melaksanakan evaluasi biasa, karena kalau tidak nyaman  konsentrasi yang dilakukan selama ini akan menjadi hilang.

      Dari wajah-wajah peserta yang hadir pada seleksi kali ini, tidak hanya sebagai perwakilan  Provinsi Sumatera Barat tetapi juga sebagai penyandang passing grade kita pada tingkat nasional nantinya, dimana Kemendikbud RI menetapkan Sumatera Barat sebagai penyelenggara OSN SMP bulan Juli 2018, ungkap Meri Agusta.

     Sementara itu ketua pelaksana OSN SMP Nurhaza, SH dalam laporannya mengatakan, kegiatan Olimpiade Saint Nasional ( OSN )  merupakan salah satu sarana dalam upaya meningkatkan mutu Wajar Dikdas dan juga merupakan ajang untuk menetapkan siswa berprestasi dan terbaik dalam bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam dan Ilmu Pengetahuan Sosial sebagai wakil Sumatera Barat  OSN SMP tingkat nasional nantinya.

     Kegiatan OSN SMP ini ujar Nurhaza, diikuti sebanyak 171 peserta utusan kab/kota yang terdiri dari 57 bidang studi Matematika, 57 IPA serta  57 IPS dan masing-masing mata pelajaran didampingi oleh pembina dan ketua tim dari Kab/kota.

     Pelaksanaan OSN SMP ini dihadiri langsung dan sekaligus sebagai tim monitoring dari Direktorat Jenderal Pembinaan SMP Kemdikbud RI sekaligus akan membawa hasil seleksi Olimpiade Saint Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat, jelas Nurhaza, SH staf Subag Kepegawaian. (By:pon Siswa Disdik Sumbar).


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh