50 PEMUDA DILATIH JADI PENGUSAHA


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 17 April 2018 09:55:12 WIB | Berita Terkini | 52 kali dibaca


50 PEMUDA DILATIH JADI PENGUSAHA

AGAM,SP...Sebanyak 50 pemuda yang berasal dari Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat, ikuti Bimbingan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda, yang dilaksankan Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar, melalui dana Pokir anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari 15- 18 April.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Barat, Priadi Syukur didampingi Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Edwarsyah Ramli. di Hotel Nuansa Maninjau, Kabupaten Agam,

Dalam sambutanya Kadispora berharap pemuda yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi wirausaha muda yang siap menjadi pengerak ekonomi bangsa. “Harapan kita tentunya usai mengikuti kegiatan ini para peserta terdorong untuk menjadi wirausaha muda, jangan hanya mengandalkan pembukaan lowongan pekerjaan,” ujar Priadi.

Dia menambahkan, pemuda harus memiliki intelektual yang tinggi dan memiliki pemikiran yang luas untuk bisa menangkap perkembangan duania, sehingga bisa menjadi tuang rumah di negeri sendiri, bukan sebagai penonton.

“Hendaknya kegiatan yang didanai oleh anggota DPRD Sumbar, Guspardi Gaus melalui dana pokir ini dapat memberikan mafaat lebih terhadap peserta, sehingga pola pikir peserta tidak sempit. Jangan sekedar menjadi tukang ojek,” terangnya.

Ketua Pelaksana Kepala Seksi Kemitraan dan kewirausahaan Pemuda Yosi Kamelia dalam laporanya menerangkan, kegiatan bimbingan pelatihan kewirausahaan pemuda dilaksanakan dua angkatan, angkatan I diikuti oleh 50 peserta mulai dari 15-18 April di Hotel Nuansa maninjau dilanjutkan angkatan kedua juga 50 peserta pada tanggal 24-27 April di Hotel Grand Malindo Kota Bukittinggi, dengan menghadirkan narasumber berasal dari unsur DPRD Provinsi Sumatera Barat, dan Dispora Sumbar..

“Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatakan keterampilan pemuda dalam rangka pelaksanaan program kewirausaan yang mandiri, tertatanya manajemen kewirausaan pemuda dan membentuk lapangan kerja yang terampil bagi generasi muda agar bisa berusaha mandiri ditengah-tengah masyarakat dan mengurangi angka pengangguran,”  terangnya. (Mul)    


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh