114 PELAJAR SD/MI SUMBAR IKUTI SELEKSI OSN


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 14 April 2018 15:44:44 WIB | Pendidikan | 216 kali dibaca


Padang,  10 April 2018

      Sebanyak 114 pelajar SD/MI  Kab/Kota mengikuti seleksi Olimpiade Saint Nasional   ( OSN ) tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan 3 s.d. 4 April  2018 bertempat di Rocky Plaza Hotel jalan Permindo Padang.

      Kegiatan ini dibuka oleh Kepala  Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat  Drs. Burhasman, MM  dan didampingi staf Direktorat Jenderal Pembinaan SD Kemdikbud Drs. Agus Firmanto, Senin malam ( 3-4 ).

     Dalam sambutannya pada pembukaan seleksi OSN SD/MI Drs. Burhasman, MM  mengatakan, matematika dan ilmu pengetahuan alam ini merupakan pelajaran yang menakutkan bagi siswa, maka dalam hal ini kita buat untuk menggerakan mereka bahwa pelajaran tersebut menyenangkan.

     Olimpiade Saint Nasional tingkat SD/MI ujar Burhasman,  mengambil tema “Membangun Generasi Berkarakter, Berkualitas dan Kompetitif” dengan tema ini diharapkan dapat menyediakan wahana bagi peserta didik dan memotivasi guru  untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam bidang saint.

     Sementara itu ketua pelaksana OSN SD/MI Meri Agusta, SE, MM dalam laporannya mengatakan, kegiatan olimpiade saint merupakan salah satu sarana dalam upaya meningkatkan mutu Wajar Dikdas dan juga merupakan ajang untuk mencari bibit – bibit siswa berprestasi dalam bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam sebagai calon peserta OSN SD tingkat nasional nantinya.

     Kegiatan OSN SD ini ujar Meri Agusta, diikuti sebanyak 114 peserta utusan kab/kota yang terdiri dari 57 bidang studi Matematika, 57 IPA serta  2 orang pendamping dan  laksanakan selama dua hari 3 s.d. 4 April 2018 bertempat di Rocky Plaza Hotel.

     Pengadaan naskah soal serta seleksi dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pembinaan SD Kemendikbud, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat sebagai penyelenggara, bagi yang lulus/passinggrate terpenuhi bisa mengikutinya dan bersaing dengan bintang saint tingkat nasional Juli 2018 mendatang, jelas Kasubag Kepegawaian Bagian Sekretariat Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Meri Agusta, SE, MM. (By:pon Siswa Disdik Sumbar)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh