Pulau Mandeh


Post by Dinas Pariwisata(NOVIARDI SYAM) | Posted on 31 Maret 2018 11:51:37 WIB | Pariwisata | 417 kali dibaca


Pulau Mandeh

Keindahan Pesisir yang belum ditemukan di dekat Padang

Sumatra Barat terkenal karena keajaiban alamnya yang menakjubkan, pegunungannya yang menjulang, ngarai dalam, sawah hijau, diselingi dengan rumah-rumah besar yang atapnya berbentuk seperti tanduk kerbau; ia mempertahankan tradisi abadi dan baru-baru ini dicintai makanan lezatnya, khususnya Rendang pemenang penghargaan masakan terfavirit di dunia. Tapi selain dari itu, provinsi ini baru saja mengungkapkan destinasi wisata rahasianya yang baru yang mulai populer yaitu Kepulauan Mandeh, di barat daya provinsi yang menghadap ke Samudra Hindia, terletak tidak jauh dari ibu kotanya: Padang.

Sekarang Pulau Mandeh populer dijuluki Raja Ampat-nya Sumatera Barat. Kepulauan Mandeh terletak di Teluk Carocok Tarusan, terdiri dari sejumlah pulau, di antaranya adalah Tarajun, Setan Kecil, Sironjong Besar dan Sironjong Kecil, Pulau Merak dan Pulau Cubadak. Di antaranya hanya satu yang memiliki resor wisata yang disebut Cubadak Paradiso, dimiliki dan dikelola oleh seorang pengusaha Italia.

Meliputi area seluas 70 hektar keindahan bawah laut, pulau-pulau tersebut diliputi dengan 389 hektar hutan mangrove dan pantai putih. Pemandangan perbukitannya yang mewah dan daerah teluk yang indah dipenuhi dengan pulau-pulau kecil, panorama kartu pos fotogenik yang sempurna! Hanya satu jam perjalanan dari kota Padang, pantai lereng Mandeh untuk menenangkan laut biru memikat semua untuk hanya melompat dan berenang di perairan sejuknya.

Wisatawan biasanya pergi ke Mandeh untuk snorkeling, menyelam scuba, pergi berkemah, terjun payung, berperahu pisang dan pergi memancing.

Berjalanlah ke puncak Bukit Mandeh, dan bersiaplah untuk terpesona melihat pemandangan Teluk Carocok Tarusan yang lebih menakjubkan. Tanaman tropis Exotic Coconut Palms, Hibiscus dan Nangka Pohon berbaris pantai berpasir putih. Mandeh membentang di tujuh desa, meliputi tiga kecamatan yang dikenal secara lokal sebagai Nagari, dengan populasi hampir 10.000 orang. Luangkan waktu untuk menjelajahi alam ajaib bawah laut yang indah ini, dengan kehidupan laut berwarna yang hidup.

Akses Menuju Mandeh

Tiba di Bandara Internasional Minangkabau di Padang, Anda bisa memilih transportasi darat atau menempuh jalur laut. Taksi atau mobil sewaan bisa ditemukan di bandara yang bisa membawa Anda langsung ke kawasan Pantai Carocok Painan dalam waktu 2-3 jam. Ingatlah untuk memeriksa meteran. Atau setujui harga sebelum naik taksi. Mandeh terletak di Koto Sembilan Tarusan, sekitar 56 kilometer selatan dari Padang.

Ada juga angkutan umum, tapi Anda akan dibuat menaiki lebih dari satu angkutan umum dalam satu perjalanan ke Mandeh. Pertama naik bus mini ke Pasar Raya Padang, lalu naiklah Van Travel menuju Pasar Tarusan dan akhirnya naik Motor Bentor atau Becak ke Pelabuhan Carocok Terusan untuk naik perahu ke Kepulauan Mandeh.

Jika Anda lebih suka transportasi laut, Anda bisa memilih naik kapal cepat dari Teluk Bayur atau Bungus. Kapal wisata Bintang Mandeh merupakan pilihan lain yang berangkat dari Pelabuhan Muara Padang.

Sumber: indonesia.travel


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh