DPRD Sumbar Tetapkan Pimpinan Lima Komisi


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 28 Maret 2018 23:24:44 WIB | Berita Terkini | 1035 kali dibaca


DPRD Sumbar Tetapkan Pimpinan Lima Komisi

PADANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat resmi menetapkan posisi pimpinan komisi-komisi untuk masa tugas tahun 2018-2019. Pengumuman pimpinan untuk lima komisi tersebut dilakukan pada rapat paripurna Senin (26/3). 


Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius Datuak Intan Bano menjelaskan, sebelumnya telah dilakukan penyusunan ulang komposisi keanggotaan komisi-komisi. Sesuai dengan tatatertib, penyusunan ulang dapat dilakukan sekali dalam satu tahun. 


"Penetapan pimpinan komisi-komisi ini dilakukan menyusul telah tersusunnya komposisi keanggotaan pada rapat paripurna sebelumnya," kata Arkadius. 

"Setelah anggota masing-masing komisi sepakat menentukan pimpinan, DPRD menetapkan dan diumumkan melalui rapat paripurna," ujarnya.


Dari pengumuman pimpinan lima komisi dalam rapat paripurna tersebut, Komisi I bidang Pemerintahan dipimpin oleh Afrizal dari Golkar. Sementara wakil ketua dipegang Jasma Juni Datuak Gadang dari Gerindra dan Sekretaris Endarmy dari Nasdem. 


Kemudian, Komisi II yang membidangi ekonomi dipimpin oleh Muzli M Nur dari Fraksi PAN sebagai Ketua. Posisi wakil ketua dipegang Dra. Hj. Sitti Izzati Aziz dari Golkar dan Sekretaris dipegang oleh Irwan Afriadi dari Fraksi Nasdem. 


Selanjutnya, Komisi III yang membidangi keuangan diketuai oleh Murdani dari Fraksi Nasdem. Posisi Wakil Ketua dipegang oleh Supardi dari Fraksi Gerindra dan Indra Datuak Rajolelo dari Fraksi PAN memegang posisi sekretaris. 


Komisi IV yang membidangi pembangunan diketuai Suwirpen Suib dari Fraksi Demokrat. Posisi Wakil Ketua dipegang olah Syafril Ilyas dari Fraksi PPP dan posisi sekretaris dipegang oleh Taufik Hidayat dari Fraksi Hanura. 


Terakhir, Hidayat dari Fraksi Gerindra bertahan memegang jabatan Ketua Komisi V. Posisi Wakil Ketua dipegang oleh Amora Lubis dari Fraksi PPP dan sekretaris dijabat oleh Rahmat Saleh dari Fraksi PKS. 


Arkadius mengingatkan, dengan telah terbentuknya struktur pimpinan dan keanggotaan, masing-masing komisi hendaknya dapat segera menyusun rencana kerja. Menurutnya, tugas dan beban tanggungjawab DPRD ke depan akan semakin berat. 


"Tugas berat tersebut tentunya menuntut peningkatan kinerja sehingga amanah rakyat dapat diemban dengan baik," pungkasnya. Publikasi.(dprd.sumbarprov.go.id)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh