RATUSAN ATLET BERKEBUTUHAN KHUSUS BERJUANG DI KEJURDA SOINA 2018


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 13 Maret 2018 14:06:23 WIB | Berita Terkini | 226 kali dibaca


RATUSAN ATLET BERKEBUTUHAN KHUSUS BERJUANG DI KEJURDA SOINA 2018

PADANG,SP... Ratusan atlet berkebutuhan khusus ( tuna grahita ), dari 15 kabupaten kota minus Kabupaten Solok, Kota Solok, Pasaman, Kota Dharmasraya, dan Kabupaten Agam berjuang menjadi yang terbaik pada Kejurda Special Olympic Indonesia (SOINA) se- Sumatrea Barat yang di helat Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar.

Kegiatgan secara resmi dibuka ketua SOINA Sumbar Amsyarudin, Selasa (13/ 3) di Lapangan Parkir Utama Stadion H Agus Salim, Dalam sambutannya Amsyarudin mengatakan, SOINA adalah kegiatan olahraga yang memberikan kesempatan pada penyandang tuna grahita menjadi manusia berguna, produktif, dan dihargai sesama manusia.

Disamping itu juga membuat anak anak tuna grahita mendapat dampak positif berupa kesehatan fisik, keberanian dalam menunjukkan kemampuan, meningkatkan prestasi, dan menerapkan kebersamaan.

Namun yang paling penting dikatakan Amsyarudin, atlet potensial dan berprestasi di ajang ini akan diutus mengikuti Pekan olahraga nasional (Pornas) SOINA ke VIII di Pekanbaru ( Riau ) pada Juli mendatang.

“ kita sangat mengapresiasi pada semua pihak yang sudah membantu kegiatan ini, terutama  Dispora Sumbar dan dinas terkai kabupaten kota yang sudah menggelar kegiatan ini setiap tahun,’’ ungkap Amsyarudin.

Ketua Pelaksana Kepala Seksi Olahraga Pendidikan, Rekreasi dan Layanan Khusus,  Della Handayani menerangkan Kejurda SOINA dilaksanana dari 13-15 Maret. Kegiatan ini sebagai sarana memantau atlet tuna grahita untuk diturunkan pada Pornas SOINA Juli mendatang.

Di sampaikan juga, Kejurda Soina tahun ini diikuti 290 peserta terdiri dari atlet, pelatih, pendamping dan official, yang semula hanya ditergetkan 200 peserta, dengan mempertandingkan 5 cabang olahraga inti dan 2 cabang olahraga eksebisi.

Adapun lanjut Della, cabor inti yang dipertandingkan yaitu cabang atletik, dihelat di trek Gor H Agus Salim, cabang renang, dilaksanakan pada Kolam Renang Teratai, cabang bulutangkis, dipertandingkan di G Sport Center, cabor tenis meja, di Gedung Serbaguna KONI Sumbar, cabang bocce di Stadion H Agus Salim,’’katanya.

“ dua cabang olahraga eksebisi yang dipertandingkan yakni cabang boling dipertandingkan di lintasan boling PT Semen Padang dan cabang bolavoli dilaksanakan di lapangan voli Komplek Gor H.Agus Salim,’’ urai Della Handayani

Pertandingan Hari Pertama

Cabor  Bulutangkis delapan atlet, 4 putra dan 4 putri berhasil masuk partai semi final, yakni Tunggal putri, Ayu.S dari ( Sawahlunto ), Isra Aini ( Kota Padang ), Uci Rahmi ( ( Pariaman ), dan Tari.A ( Kota Bulittinggi ). Kemudian tunggal atas nama Edo.A ( Kota Padang ), Rahma.R ( Kota Bukittinggi ), Diosy ( Sawahlunto ),, dan Rahmat.A dari Bukittinggi.

Sementara Cabor Bocce yang berhasil masuk semifinal, Kota Padang, 50 Kota, Sijunjung, Pesisir Selatan, Sawahlunto, Kota Pariaman. ( Mul )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh