Pemarintah Daerah harus tanggap memperbaiki jalan terban


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 11 Maret 2018 06:32:04 WIB | Berita Terkini | 619 kali dibaca


Pemarintah Daerah harus tanggap memperbaiki jalan terban

PADANG,- Anggota DPRD Sumbar, HM Nurnas meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar fokus memprioritaskan persoalan infrastruktur jalan yang rusak akibat bencana alam. Contohnya, jalan Batu Mangaum, Sungai Geringging yang menghubungkan Padang Pariaman-Lubuk Basuang.

"Penanganannya sangat lamban. Jalan Batu Mangaum sudah rusak sejak awal Desember tahun lalu, namun hingga sekarang belum juga diperbaiki. Harusnya, penanganan jalan tersebut bisa cepat," kata HM Nurnas , Kamis (8/3) di Padang.

Politisi Partai Demokrat itu mengatakan penanganan infrastruktur jalan akibat bencana bisa menggunakan dana tak terduga sehingga prosesnya bisa cepat. Namun demikian, pihaknya belum mengetahui secara pasti kenapa penanganan jalan terban itu belum juga dilakukan.

"Jalan terban itu akibat longsor, akibat bencana. Jadi bisa digunakan dana tak terduga. Penanganannya juga bisa cepat.Tapi entah kenapa sampai sekarang belum juga diperbaiki " kata Nurnas.

Nurnas menyebutkan pihaknya sebenarnya sudah pernah meninjau jalan itu dengan membawa Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sumbar. Saat itu sudah didata kerusakan yang ada. Dinas PUPR Sumbar menyebutkan perbaikan jalan menggunakan dana tak terduga provinsi.

"Saat itu sudah didata. Dinas PUPR Sumbar yang langsung mendatanya. Kita berharap jalan itu segera diperbaiki. Jangan sampai terjadi dulu korban, baru diperbaiki," kata Nurnas mengingatkan.

Senada dengan itu, anggota DPRD Sumbar Komi Chaniago juga mendesak Pemprov Sumbar segera memperbaiki jalan tersebut. Sebab, jika masih ditunda-tunda akan menyebabkan jalan semakin rusak dan tentunya mengeluarkan biaya yang lebih mahal.

"Kalau sudah rusak parah, tentu biayanya lebih mahal. Makanya, saya minta segera diperbaiki supaya tidak mahal biayanya," kata politisi PBB itu.

Komi mengatakan jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat Sungai Geringging Padang Pariaman ke Lubuk Basung dan sebaliknya. Akibat jalan itu rusak tentunya sangat mengganggu aktivitas masyarakat.

"Sangat jelas sekali masyarakat terganggu. Mereka tentu harus berputar jalannya karena jalan itu rusak. Saya minta supaya Pemprov segera memperbaikinya," ujarnya. *Publikasi.(dprd.sumbarprov.go.id)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh