BPBD Bangun Kekompakan Personil Untuk Kuatkan Organisasi


Post by Badan Penanggulangan Bencana Daerah(HERA ARMAN, ST) | Posted on 09 Maret 2018 17:23:41 WIB | Badan Penanggulangan Bencana Daerah | 209 kali dibaca


BPBD Bangun Kekompakan Personil Untuk Kuatkan Organisasi

Padang (9/3)-BPBD dengan dukungan Mercy Corps Indonesia dalam Program TATT'S bangun kekompakan Personilnya melalui Refleksi Tugas Pokok dan Fungsi Organisasi dan personil, sebab Kekuatan sebuah Organisasi terletak pada kekompakan personilnya. Kekompakan personil tersebut akan mempengaruhi Kinerja dan Pelayanan organisasi tersebut. Untuk meningkatkan pelayanannya masing masing personil BPBD harus memahami apa yang menjadi Tugas Pokok dan Fungsi BPBD, Bidang dan Seksinya hingga tugas masing – masing Personil dapat dicapai sesuai harapan. Disisi lain Kegiatan tersebut dihadiri oleh Narasumber dari Pemuka Agama Buya Mas’ud Abidin, Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana Khalid Syaifullah, dan dari Kasubang kelembagaan Angga Surya Pratama serta dengan fasilitator dari Jemari Sakato yaitu Bapak Syafrimet Azis.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini diadakan di Kota Padang dan dihadiri oleh seluruh personil BPBD mulai dari Pelaksana, Kepala Seksi, Kepala Bidang, Sekretaris hingga kepala Pelaksana BPBD. Kegiatan ini dimulai dengan Pengantar dari Buya Mas’ud Abidin yang mengajak personil BPBD untuk merenungi betapa besar tanggung jawab yang diemban dan amal yang diperoleh oleh Pesonil BPBD dalam bertugas.


Pada sesi berikutnya Personil BPBD diajak melihat bagaimana Pendapat masyarakat terhadap Pelayanan BPBD. Pada sesi ini narasumber dari Forum Pengurangan Resiko Bencana Bapak Khalid Syaifullah yang mewakili Masyarakat dan sebagai mitra BPBD dalam menanggulangi bencana serta Pendalaman Tugas Pokok dan Fungsi BPBD Provinsi Sumatera Barat hingga Personilnya.


Selanjutnya Personil BPBD juga diajak untuk saling berbicara mengenai kendala dan hambatan dalam bekerja serta saling terbuka kepada Pimpinan dan rekan kerja dengan difasilitasi oleh fasilitator. Personil BPBD juga diajak untuk mengenali diri sendiri dan rekan kerjanya untuk bisa meningkatkan Kinerja guna kekompakan dalam bekerja dalam memperkuat Organiasasi (HA).


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh