Ketua DPRD Sumbar Dukung UNP Jadi Tuan Rumah Munas FL2MI


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 22 Februari 2018 21:36:10 WIB | Berita Terkini | 671 kali dibaca


Ketua DPRD Sumbar Dukung UNP Jadi Tuan Rumah Munas FL2MI

PADANG - Menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI), Universitas Negeri Padang (UNP) mendapat dukungan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim. Kegiatan itu dinilai akan berdampak positif kepada daerah karena akan banyak tamu dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia yang akan datang ke Sumatera Barat.


Dukungan itu disampaikan Hendra Irwan Rahim saat menerima panitia FL2MI di gedung DPRD Sumatera Barat, Kamis (22/2). Dipercayanya UNP menjadi sebuah kebanggaan tersendiri namun yang lebih besar lagi dampak positifnya adalah kedatangan para mahasiswa tersebut akan berdampak kepada perekonomian dan pariwisata daerah. 


"Kegiatan ini berskala nasional, akan banyak mahasiswa hadir dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri, namun yang lebih penting adalah dampak positif dari kedatangan tersebut," ungkapnya. 


Dia berharap, pelaksanaan Munas FL2MI tersebut dapat berjalan sukses dan lancar. Pihak UNP sebagai tuan rumah dan masyarakat Sumatera Barat pada umumnya hendaknya menjamu tamu-tamu yang datang dengan baik. 


"Kesuksesan acara ini akan mengangkat citra Sumatera Barat yang tentu saja sangat perlu mendapat dukungan. Secara langsung tidak langsung akan menjadi ajang promosi daerah," tambahnya. 


Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) UNP Satrio Oktavianus menerangkan, kegiatan Munas FL2MI tersebut akan digelar dari tanggal 26 Februari sampai tanggal 3 Maret 2018 mendatang. Rencananya, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang dan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon serta anggota DPD RI asal Sumatera Barat Leonardy Harmainy akan hadir dalam acara tersebut. 


"Munas akan diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Akan ada rangkaian seminar yang diantaranya juga akan membahas berbagai masalah di Sumatera Barat dan isu-isu nasional," paparnya. 


Selain seminar, dalam agendanya, mahasiswa juga akan melakukan aksi damai menuntut pemerintah lebih serius dalam memecahkan berbagai permasalahan. Diantara yang akan disorot dan dikritisi oleh mahasiswa dalam aksi itu adalah Undang - Undang tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) yang baru disahkan pada akhir tahun 2017 lalu. 


"Sorotan dan kritikan dari mahasiswa tersebut adalah sebagai wujud dari andil mahasiswa dalam mengawasi kebijakan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat," tutupnya. *Publikasi.(dprd.sumbarprov.go.id)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh