Gubernur Irwan Prayitno Kukuhkan Pejabat Sementara Walikota Padang, Padang Panjang dan Sawahlunto


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 14 Februari 2018 22:17:30 WIB | Berita Terkini | 165 kali dibaca


Gubernur Irwan Prayitno Kukuhkan Pejabat Sementara Walikota Padang, Padang Panjang dan Sawahlunto

Padang, 14 Februari 2018

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno melantik tiga pejabat sementara (Pjs) walikota yang akan menggantikan posisi petahana yang kembali ikut dalam bursa Pilkada 2018, di Auditorium Gubernuran, Padang, Rabu 14 Februari 2018.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kemendagri Nomor 131.13-207 tertanggal 8 Februari 2018, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Sumbar Alwis ditunjuk sebagai Pjs Walikota Padang.

Kemudian, Kepala Biro Organisasi Pemprov Sumbar Irwan ditunjuk menjadi Pjs Walikota Padang Panjang sesuai SK Nomor 131.13-205. Untuk Pjs Walikota Sawahlunto, akan diisi oleh Kepala Dinas Sosial Sumbar Abdul Ghaffar sesuai dengan SK Nomor 131.13-203.

Sementara untuk Kota Pariaman, tetap akan dipimpin Wali Kota saat ini Mukhlis Rahman, karena yang bersangkutan tak lagi ikut Pilkada 2018. Karena, sudah dua periode menjabat sebagai Walikota Pariaman.

Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Provinsi Sumatera Barat, Iqbal Rama Dipayana menyampaikan, tiga pejabat sementara yang dilantik hari ini oleh Gubernur mulai bertugas terhitung tanggal 15 Februari 2018, besok.

"Jadi, mengingat pejabat sementara mulai bertugas ditanggal tersebut, maka walikota yang saat ini menjabat harus cuti memasuki masa kampanye," kata Iqbal.

Kemudian, Iqbal menambahkan, pejabat sementara itu, akan bertugas sampai tanggal 27 Juni 2018 mendatang, kecuali pejabat sementara Walikota Sawahlunto.

"Ketika tahap pemungutan suara dan rekapitulasi suara Pilkada serentak telah usai, maka tampuk kepemimpinan dikembalikan pada walikota bersangkutan. Untuk Pjs Walikota Sawahlunto. Pjs Walikota Sawahlunto akan berakhir pada 6 Juni 2018 dan selanjutnya akan diganti dengan Penjabat (Pj) Walikota. Sebab pada 6 Juni 2018, masa jabatan Walikota Sawahlunto Ali Yusuf akan berakhir, sehingga Pjs akan diganti dengan Pj. Terlepas apakah yang akan ditetapkan jadi Pj adalah Pjs yang sekarang," tambah Iqbal.

Sementara itu, Gubernur Irwan Prayitno dalam pidatonya menegaskan, Aparatur Sipil Negara dan juga Pejabat Sementara walikota harus bersikap netral dalam Pilkada 2018 ini. Jangan sampai ASN menyalahi aturan serta norma etika.

"Saya menekankan, jangan sampai Pilkada 2018 ini ternodai oleh ASN-ASN yang tidak bersih," kata gubernur.

Pelantikan ini dihadiri juga oleh Walikota dan Wakil Walikota Padang, Wakil Walikota Padang Panjang serta Walikota Sawahlunto, serta ASN yang ada di tiga daerah tersebut.

Sumber : kabarnagari.com


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh