KETUA PWI APRESIASI KONI SUMBAR GELAR WORKSHOP KEHUMASAN


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 14 Februari 2018 19:02:27 WIB | Berita Terkini | 58 kali dibaca


KETUA PWI APRESIASI KONI SUMBAR GELAR WORKSHOP KEHUMASAN

PADANG,SP...Kita sangat mengpresiasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat dalam melaksanakan kegiatan bagi humas dan wartawan, hal ini disampaikan  Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Sumbar, Heranof Firdaus dalam sambutannya saat membuka Workshop Bidang Media Humas dan Operator Portal KONI Sumbar Rabu (14/2) di Hotel Axana Padang.

Lebih lanjut diakuinya, bahwa kegiatan seperti ini baru kali ini yang dilakukan KONI Sumbar, untuk menyamakan persepsi humas dan wartawan untuk membangun olahraga dengan pemberitaan.

 “ kita apresiasi KONI Sumbar dalam mengangkat kegiatan ini, sebab sangat baik bagi humas/ wartawan, untuk menambah wawasan dari nara sumber yang ada, untuk itu jalani kegiatan ini dengan serius, sehingga ilmu yang diperoleh dapat di kembangkan dalam pemberiatan untuk kemajuan olahraga Tuah Sakato,’’ tutur Heranof.

Pada kesempatan itu Heranof juga mengingatkan, bahwa tugas humas/ wartawan agar mempunyai prinsip, pertama menjaga Integritas, harus seiring dengan lembaga yang ditempati, kedua memiliki dedikasi, yang mana jangan hanya menyampaikan berita pertandingan ( seremonial) saja tapi hendaknya juga menampilkan berita profil atlet kalau diolahraga, ketiga memiliki kepercayaan dari pimpinan dan narasumber, artinya ditangan humas/ wartawan tersebut sebuah berita itu akan jadi dengan baik,’’tambahnya.  

Ketua KONI Sumbar Syaiful berharap humas/ wartawan dapat memberikan informasi sesuai data dan fakta yang sebenarnya dari kondisi olahraga di Ranah Minang, memotivasi atlet serta pelatih, bukan hanya berita ‘asal bapak senang’ saja.

“Wartawan dan humas sampaikan berita sesuai data dan fakta yang ada di lapangan. Mari bersama kita bangun kesinambungan komunikasi dan informasi yang humanis, guna mendorong peningkatan prestasi emas Sumbar di PON XX Papua,” Kata Syaiful dalam  sambutannya

Syaiful juga mengakui, olahraga tanpa media, tanpa humas, tanpa rekan rekan wartawan, tak akan ada artinya. Karena dengan adanya informasi, membuat moral atlet dan pelatih olahraga bakal terangkat. Disamping itu juga program informasi yang disampaikan dari internal bakal diketahui publik secara luas.

Ditambahkan Syaiful dalam perkembangan yang terjadi beberapa waktu lalu, hanya ada pemberitaan yang katakanlah menyangkut prestasi atlet di satu cabang olahraga. tetapi prestasi yang digembar gemborkan itu tidak sesuai dengan data dan fakta yang asli.

“Hendaknya media dan humas membantu menyampaikan kepada masyarakat data yang jelas dari suatu informasi olahraga. Jika atlet berprestasi, beberkan datanya dengan benar. Agar publik tahu kondisi yang sebenanya seperti apa,” ucap Syaiful.

Ketua Pelaksana kegiatan Sareng Suprapto mengatakan Workshop ini bertujuan menyamakan persepsi menyangkut pembangunan, pembinaan olahraga prestasi dan prestasi atlet Sumbar.

KONI Sumbar dikatakan Sareng ingin menyatukan visi dengan KONI kabupaten kota, cabang olahraga, dengan mitra media agar menyampaikan data dengan fakta yang sebenarnya, dengan menyampaikan informasi secara faktual, mengangkat moral pengurus dan atlet, dan memandang bisa meningkatkan citra organisasi.

“ kegiatan ini diikuti 100 orang peserta yang berasal dari humas KONI Kabupaten/ Kota, Humas Cabang Olahraga ( Cabor ) Pengprov, anggota Aliansi Jurnalis Olahraga ( AJO ) Sumbar, wartawan, dan beberapa pengurus internal KONI Sumbar,’’ terang Sareng.

Materi yang disampaikan adalah pemahaman UU ITE dengan pemateri AKBP Jefry Indrajaya Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumbar, manajemen komunikasi berbasis digital publik disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sumbar, serta Public Relation dengan narasumber Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar H.Basril Basyar, serta Taktik dan Teknis berita portal Koni Sumbar yang disampaikan Nofrialdi Nofi Sastera, Ketua Tim Portal Koni Sumbar . (Mul)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) di Provinsi Sumatera Barat

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh