CAR FREE DAY DI BUKITTINGGI, HADIRKAN OLAHRAGA DAN HIBURAN


Post by Diskominfo(Desi Marlinda) | Posted on 14 Februari 2018 12:22:01 WIB | Berita Terkini | 127 kali dibaca


CAR FREE DAY DI BUKITTINGGI, HADIRKAN OLAHRAGA DAN HIBURAN

Bukittinggi, 11/02/2018

Hari Bebas Berkendaraan Bermotor atau yang lebih dikenal dengan sebutan Car Free Day bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor, untuk kota Bukittinggi dipusatkan di jalan Sudirman tepatnya depan Kantor Badan Keuangan Bukittinggi setiap Minggu kedua dan keempat setiap bulannya dimulai pukul 06.30 Wib. hingga pukul 11.00 Wib.

Kegiatan diisi dengan berbagai aktifitas olahraga dan kreatifitas lainnya. Seperti halnya Minggu ini (11/2) merupakan awal pelaksanaan konsep baru car free day di Kota Bukittinggi. Kalau sebelumnya aktifitas yang dilakukan adalah hanya senam dengan jumlah peserta yang terbatas, namun kali ini jalan Sudirman dipadati oleh ribuan masyarakat yang melaksanakan berbagai aktifitas olahraga mulai dari senam, bola kaki gawang kecil, bola basket, sepatu roda, skateboard dan ada juga yang hanya berjalan kaki mengitari lapangan Wirabraja serta aktifitas sosial lainnya.

“Mulai minggu ini konsep car free day kita robah, masyarakat memiliki banyak pilihan untuk melakukan aktifitas mulai dari senam, sepak bola atau olahraga ringan lainnya, disamping itu juga ada penampilan hiburan dari grup seni atau sanggar yang ada di Bukittinggi. Masyarakat akan dihibur dengan berbagai kesenian yang ditampilkan, kalau hari ini yang tampil adalah dari grup Saandiko, minggu depan bisa saja dari sanggar kesenian yang lain atau kesenian dari sekolah – sekolah yang ada di Bukittinggi”, ujar Tasman Kabid.Pemuda dan Olahraga Dinas Parpora Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang hadir bersama Wakil Walikota Irwandi pada kesempatan tersebut mengapresiasi kehadiran ribuan masyarakat yang memadati arena car free day yang pertama di tahun 2018 ini.

“Program car free day mendapat sambutan yang positif dari masyarakat, terbukti pagi ini dihadiri oleh ribuan peserta untuk melakukan aktifitas olahraga, dan hal ini akan terus kita evaluasi seperti untuk instruktur senam agar posisi berdirinya ditengah supaya dapat dilihat oleh peserta senam yang berada disebelah kiri dan kanan. Menjadikan masyarakat sehat adalah visi pemerintah kota, untuk itu mari  bawa keluarga, ajak tetangga, kita juga memberikan hiburan. Kuncinya sebelum badan basah jangan pulang ”, ujar walikota Ramlan.

Lokasi yang digunakan untuk car free day ini selain sepanjang jalan Sudirman depan kantor Badan Keuangan hingga simpang Yarsi juga memanfaatkan jalan Urip Soemoharjo hingga simpang masjid Al Hanif. (Ylm)

sumber:web-bukittinggikota


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh