Prioritas Pembangunan Tahun 2018 Masih Pengembangan Kawasan Mandeh


Post by Diskominfo(Desi Marlinda) | Posted on 09 Februari 2018 10:49:10 WIB | Berita Terkini | 682 kali dibaca


Painan, 9 Februari 2018

Pembangunan Kawasan  Mandeh menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Pesisir Selatan pada tahun 2018 ini , prioritas itu difokuskan pada peningkatan sarana dan prasarana yang memang masih belum memadai. 

Salah satu peningkatan sarana prasarana adalah pembangunan jalan Mandeh dialokasikan Rp 100 milyar dari APBN ,  Kelanjutan pembangunan Pasar Modern  yang dialokasikan dari APBD Perubahan Kabupaten Pessel,pembuatan Rest Area di Puncak Paku Sei Nyalo dengan dana CSR dari Semen Padang , Pembangunan Rest Area di Sei Gemuruh dan peningkatan sarana lainnya.

Bupati Pesisir Selata Hendrajoni  Mengungkapkan untuk  Kecamatan Koto XI Tarusan alokasi anggaran yang di peruntukan untuk kecamatan sangat besar dari APBD Kabupaten Pessel , alokasi ini diperuntukan untuk pembangunan sarana dan prasarana di kecamatan ini dan banyak pembangunan dititik beratkan pada pendukungan bidang pariwisata .Diantaranya untuk pembanguan air bersih,peningkatan jalan, pembangunan jembatan dan lainnya . 

"Kita memang komit untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat , salah satu caranya melengkapi sarana dan prasarana yang memang menjadi kebutuhan masyarakat seperti jalan, jembatan, air bersih termasuk pengembangan pariwisata yang memang berdampak ekonomi sekali bagi masyarakat,' ujarnya .

Sedangkan terkait pengembangan pariwisata, Hendrajoni mengungkapkan Kawasan Mandeh telah menjadi Kawasan inti dan tentunya dalam pengembangannya harus dilakukan secara terpadu semua ini dilibatkan termasuk masyarakat . Sebab Pemerintah Kabupaten Pessel tidak mau masyarakatnya hanya menjadi penonton saja nantinya sedangkan pariwisatanya maju masyarkat tidak menikmati. 

"Untuk itulah setiap pengembangan yang ada di Kawasan Mandeh kita selalu melibatkan masyarakat sehingga dampak yang berkelanjutan selalu dirasakan oleh masyarakat,' ujarnya 

Hendrajoni sangat bersyukur upaya pemerintah untuk mengembangkan pariwisata didukung penuh oleh pemerintah baik provisni, pusat hingga pihak pihak swasta diantaranya pembangunan bebebapa sarana yang telah dilakukan oleh pihak swasta sebagai bentuk keperdulian mereka akan perkembangan pariwisata Pessel.

Untuk Kawasan ekonomi Khusus (KEK), Pemkab Pessel juga komit untuk segera mengembangkannya . Maka untuk mendukung percepatan pembangunan KEK ini Bupati berharap masyarakat bisa mendukung penuh khususnya dalam hal pembebasan lahannya sebab untuk KEk seluar 400 hektar lahan yang dibutuhkan 

"Setiap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejateraan rakyat dan berdampak luas juga untuk masyarakat , untuk itulah kita berharap masyarakat bisa juga ikut mendukung dengan  mempermudah pembebasan lahan," ujarnya(07)

sumber:webpessel


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh