JELANG PRA PON MUAYTHAI SUMBAR UJI KEMAMPUAN DI LIGANAS


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 24 Januari 2018 13:39:32 WIB | Berita Terkini | 581 kali dibaca


JELANG PRA PON MUAYTHAI  SUMBAR UJI KEMAMPUAN DI LIGANAS

PADANG, SP... Jelang Kejurnas Pra PON Tahun 2019 di Timika ( Papua ) yang akan datang, cabor Muaythai Sumbar Sukses torehkan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu, pada Kejuaraan Liga Nasional (Liganas) Seri 5 di Bogor, atas nama Rama Abdillah, Dion Syahputra dan Silvia  M.Nur serta medali perak, Adinda Kharisma, Faizah Elgi Octavia dan medali perunggu, Andri Nofiardi,

Menurut pelatih Arif Rahman Natsir didampingi pelatih Fatima Dian Cahyani, S.Si, pada Liganas itu Muaythai Sumbar membawa 13 orang atlet, dari 13 atlet itu dan 9 dipastikan ikut pada Pra PON 2019, sedangkan 4 orang lainya masih dalam tahap promosi dan degradasi..

 “memang saat sekarang ini kami tengah mempersiapkan sebanyak 13 orang atlet, namun 4 orang lainya masih dalam tahap promosi dan degradasi, kita tidak mau nantinya mereka hanya mampu bermain sekali saja, karena kematangan serta pengelaman yang belum memadai, makanya bagi atlet yang 4 orang tersebut masih kita berlakukan sistim promosi dan degradasi”, kata Arif pada wartawan saat berada di KONI kemaren.

“Kemudian ditambahkan PNS Dispora Sumbar ini, Insya Allah dalam waktu dekat kita akan bisa pastikan 13 atlet tersebut, karena kita tidak mau nantinya, kalau mereka masih dalam tahap promosi dan degradasi, mereka tidak bisa mengikuti program latihan yang kita terapkan”, tambah Arif.

Begitu juga bagi semua atlet yang lolos membela Muaythai Sumbar, di Kejurnas Pra PON dan PON, apabila mereka kalah dalam kejuaraan/ iven baik di ajang Kejurda dan Porprov, maka bagi mereka akan kita berlakukan sistim promosi dan degradasi berlaku untuk semua kelas.

Merijuk pada PON Jabar, 2016 yang lalu, dimana Muaythai masih dalam cabor Eksebisi, atlet Muaythai Sumbar mampu  memperlihatkan prestasi yang cukup bagus, yakni mempersembahkan 1 medali perak atas nama Nofrizal kelas 80kg putra dan medali perunggu atas nama Yuliardi di kelas 51kg putra.

Sementara untuk PON Papua tahun 2020 nanti, Muaythai Sumbar, hanya menargetkan 1 medali emas. Sengaja kita menargetkan 1 medali emas, karena kekuatan di cabor Muaythai selalu berubah-rubah, karena bongkar pasang atlet selalu dilakukan oleh para pelatih, untuk melihat peluang terbagus bagi atlet mereka,’’ ucap Arif Rahman Natsir.

Begitu juga di Kejurnas Pra PON nanti, kita hanya menargetkan 1 medali emas dan dan lolos melalui kategori medali,’’ tambah Arif..

Sedangkan untuk mematang persiapan, Muaythai Sumbar tetap exsis mengelar latihan selama 5 kali dalam seminggu, meski dalam keterbatasan sarana serta prasarana latihan yang sangat minim, berada dii Gedung Beladiri KONI Sumbar GOR H.Agus Salim Padang, namun semuanya tidak menjadi permasalahan bagi atlet untuk latihan, bahkan sekarang mereka terlihat begitu semangat dan bagus dalam menjalani semua sesi latihan yang kita berikan,’’ ulas Arif Rahman Natsir

Adapun nama-nama atlet Muaythai Sumbar antara lain, Adinda Kharisma kls -43kg putri, Faizah Elgi Octavia kls -51kg putri, Silvia M.Nur, kls -57kg putri, Al Mukmin, kls -58 kg putra, Yuliardi, kls -52 kg putra, Andri Nofiardi, kls -57kg putra, Rama Abdillah, kls -60kg putra, Dion Syahputra,kls -71kg putra dan Rian Nofrizal, kls -78kg putra, sementara 4 orang lagi masih dalam tahap promosi dan degradasi. ( MUL )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh