KP-RI DISDIK SUMBAR GELAR RAT KE-50 TAHUN 2017


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 23 Januari 2018 15:27:47 WIB | Pendidikan | 105 kali dibaca


KP-RI DISDIK  SUMBAR GELAR  RAT KE-50 TAHUN 2017

Padang, 22 Januari 2018

       Koperasi Pegawai RI  Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat gelar Rapat Anggota Tahunan     ( RAT ) tahun buku 2017, dimana Kopersi ini berdiri serta  berbadan Hukum tanggal 4 Maret 1967 dan  kali ini merupakan rapat ke 50 atau  disebut juga RAT tahun Emas.

       Rapat Anggota Tahunan ke 50 atau Rat Emas ini diselenggarakan di Hotel berbintang lima yaitu Kriyad Bumi Minang, Sabtu,  20 Januari 2018 yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat yang diwakili Kepala Bidang PLB Irman, S.Pd, MM,, Kadis Koperasi dan UMKM  Sumbar Ir. Zirma Yusri, MM, Ketua PKP-RI yang diwakili Sekretaris Ellywardi, SE, MM, Kadis Koperasi dan UMKM Kota Padang Yunisman, SE, MM serta  210 perwakilan anggota koperasi.

      Dalam sambutan pembukaan RAT Emas ini Pembina Koperasi yang diwakili Kabid PLB Disdik  Irman, S.Pd, MM  mngatakan, sejak awal berdirinya Koperasi Disdik ini  menjalankan fungsi tentang demokrasi yang tercermin, dimana dari prinsip  anggotanya yang bersifat  sukarela dan terbuka, kemudian dalam pengelolaannya koperasi ini dikelola secara demokratis.

      Pembina koperasi mengungkapkan, prinsip demokrasi disini menunjukan bahwa,  pengelolaan dilakukan atas kehendak dan keputusan para anggota yang mana para anggota itulah yang memegang  dan melaksanakan kekuatan tertinggi dalam koperasi.

      Kepada peserta RAT Irman mengharapkan agar memastikan bahwa koperasi ini dikelola secara profesional dengan mendapatkan tranparansi dan kejujuran sebagaimana yang telah diarahkan oleh para Pembina, baik itu dari bapak  Kadis Koperasi dan UMKM  Sumbar  dan Kota Padang yang menyatakan bersama kepada kita dan tentunya hal ini menjadi harapan kita bersama, ujar Kepala Bidang PLB Disdik Sumtera Barat  Irman, S.Pd, MM.

     Sementara itu Kadis Koperasi dan UMKM Sumatera Barat Ir. Zirma Yusri, MM mengatakan, Koperasi di Sumbar khususnya Kota Padang untuk kedepannya bagaimana koperasi ini berkualitas yang artinya melaksanakan tugas dan tanggungjawab kelembagaan secara profesional,  berjalan sesuai dengan aturan-aturan dan ketentuan-ketentuan yang ada serta ditingkatkan kualitasnya. 

     Sementara itu  ketua Koperasi Andri Yunidal, SE, MM  mengatakan, RAT tahun emas atau ke 50  buku 2017 ini merupakan momen yang sangat penting sebagai forum untuk meninjau kebelakang dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan program pada tahun lalu dan rencana tahun 2018 serta menyusun program kerja baru dalam melaksanakan tujuan organisasi      KP-RI Disdik Sumbar yaitu mensejahterakan anggotanya.

      Andri Yunidal menjelaskan, tahun ini KP-RI Disdik Sumbar mampu manalangi pinjaman maksimal hingga Rp 200 juta atau naik sekitar Rp 50 juta dari yang sebelumnya yang hanya sebesar Rp 150 juta serta SHU tahun buku 2017 naik sebesar 6,10 %. 

       Pada pelaksanaan RAT tahun Emas tahun buku 2017 KP-RI Disdik Sumbar  menerima piagam penghargaan dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang yang ditanda tangani oleh Yunisman, SE, MM No. 62/PP/Kop-UKM/PK/I/2018 tanggal 19 Januari 2018 atas Komitmen dan Konsentensi serta Prestasinya dalam melaksanakan RAT pada   tanggal 20 Januari 2018.  ( By: Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) di Provinsi Sumatera Barat

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh