Dharmasraya Siapkan 38 Paket Pelatihan Tenaga Produktif


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 18 Januari 2018 19:22:18 WIB | Berita Terkini | 922 kali dibaca


 Dharmasraya Siapkan 38 Paket Pelatihan Tenaga Produktif

Dharmasraya,  18 Januari 2018

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan buat gebrakan baru dalam rangka mengentaskan angka pengangguran bagi remaja produktif. Setidaknya, 38 paket yang melibatkan 608 orang peserta akan diasah kemampuannya oleh tenaga ahli untuk menjadi tenaga handal disetiap bidang. 

Pendidikan dan latihan diselenggarakan oleh  Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui UPTD balai latihan kerja (BLK) Sungai Dareh selama 45 hari diharapkan akan mampu mendidik generasi muda berpotensi, ahli, dan mandiri, sebut bupati.

Ia juga menyampaikan bahwa pelatihan dilaksanakan saat ini untuk menjawab visi dan misi bupati-wakil bupati saat pencalonan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui kesehatan, kecakapan, keahlian dan sikap moralitas sebagai upaya meningkatkan produktifitas, inovasi, dan keharmonisan masyarakat.

Bagi peserta diklat kejuruan akan ditampung sebanyak 8 kejuruan, berupa bidang otomotif yang akan dijadikan mekanik yunior sepeda motor, garmen untuk menjahit dasar, kelistrikan dan manufaktur sebagai operator mesin bubut, serta elektronik dan teknik informatika teknologi (TIK) sebagai operator spesial office komputer. 

Adapun bagi generasi muda putra/putri Dharmasraya yang memiliki umur 18 tahun hingga 35 tahun, agar segera mendaftar diri sebagai peserta diklat ke BLK Sungai Dareh karena waktunya sangat singkat. Adapun pendaftaran gelombang pertama akan berlangsung bulan Januari hingga Februari 2018. Sementara pendaftaran gelombang kedua berlangsung pada bulan Januari hingga Maret 2018, sebut Raja Muda Koto Besar itu.

Ia juga menambahkan, saat pendaftaran jangan lupa membawa foto copy Ijazah terakhir, foto copy KTP dan foto 3x4 sebanyak 4 lembar. Adapun tujuan pelatihan kejuruan berbasis kompetensi ini agar peserta diklat yang lulus akan memiliki bekal keahlian, kecakapan di setiap bidang yang diikuti, pungkas bupati termuda itu.

Sumber : kantorberitathetarget.com


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh