Bangga Dengan Seragam Security


Post by Badan Pemberdayaan Masyarakat(Drs. AKRAL, MM) | Posted on 18 Januari 2018 10:41:35 WIB | Artikel | 61 kali dibaca


Bangga Dengan Seragam Security

IRWAN, adalah nama lengkap tokoh kita ini, yang sehari-harinya bekerja sebagai seorang anggota Security alias SATPAM (Satuan Pengaman). Pria langsing dan hitam manis ini lahir 26 tahun yang lalu tepatnya 4 Desember 1991 di Alai Parak Kopi Kota Padang. Sehari-hari Wan begitu dia dipanggil bertugas sebagai Security di salah satu Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tepatnya di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Nagari (DPMD)  jalan Pramuka Nomor 13.A Lolong Belanti Padang.

Anak kedua dari pasangan Jasman dan Mariana ini adalah tamat dari salah satu Sakolah Kejuruan di Kota Padang, yaitu SMK. Negeri 7 Padang. Ketika Tim Tokoh Kita dari Website Sumbarprov.go.id bertemu dengan Wan di tempat dia berdinas, kami sempat bercerita panjang lebar dengan Profesinya sebagai anggota Security, ternyata Wan sangat senang dan bangga dengan pekerjaannya. Kenapa mau jadi Security, apa Wan tidak malu,  dengan lugas Wan mengatakan " dimana saja bekerja itu sama saja, sama-sama membantu untuk keamanan dan sama-sama mencari uang, dan kenapa harus malu, karena kita bekerja resmi dan diakui oleh pemerintah, kita juga melaksanakan sebagian dari tugas Kepolisian dan bahkan kita juga dilatih di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian di Padang Besi. Dalam bertugaspun Protap kita juga sama dengan Polisi, tapi cuma di lingkungan kantor kita saja, demikian Wan menjawab dengan mantap. Wan sangat bangga menjadi seorang Security apalagi dengan seragamnya, ketika pertama memakai seragam Security Wan sempat berfoto dengan sikap sempurna sebagaimana diajarkan di Lembaga Pendidikan dan Latihan dulu, dan ketika keluar dari pendidikan saya juga semakin yakin dan percaya diri sebagai seorang anggota Security demikian Wan bernostalgia.

Lajang yang hoby main gitar ini juga telah membuktikan tentang kepiawaiannya dalam melumpuhkan penjahat, dimana pada hari Rabu 17 Desember 2018 yang lalu Wan berhasil menangkap seorang pencuri sepeda motor yang beraksi di sekitar kantor tempatnya bekerja. Sedang lagi bertugas ada yang berteriak "maling" dari kantor sebelah,  Wan dengan sigap menghadang salah seorang dari pencuri itu, padahal sipencuri menggunakan kunci Leter T yang tajam dan runcing yang bisa melukai dirinya, namun dengan tangkas dan cekatan Wan dapat melumpuhkan sipencuri tersebut....Hebat.... Hebat....Hebat dan orang di sekeliling sangat kagum dengan kemampuan Wan.

Apa harapan Wan ke depan,?... ternyata Wan ingin mendapatkan kehidupan yang layak dengan standar gaji yang cukup dengan kebutuhan,  Wan juga ingin melanjutkan pendidikan, tapi uang untuk biaya tidak ada.  Apa pesan kepada masyarakat dan generasi muda, Wan berpesan.... agar ciptakan keamanan dimana saja, cintai pekerjaan dan laksanakan pekerjaan dengan ikhlas, sedangkan kepada generasi muda Wan berpesan agar belajar yang rajin, jauhi NARKOBA, demikian kami mengakiri obrolan  dengan Wan....... Semoga pak Irwan....  "We hope you are to be great Security".... (by. Akral)

 

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) di Provinsi Sumatera Barat

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh