Tingkatkan Pengelolaan Pantai Carocok, Pessel Bentuk BP2C


Post by Diskominfo(Desi Marlinda) | Posted on 17 Januari 2018 09:04:17 WIB | Berita Terkini | 625 kali dibaca


Painan - Selasa, 16 Januari 2018

Pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), terus meningkatkan kenyamanan pengunjung pantai Carocok Painan.

Salah satu upaya yang juga dilakukan dalam hal itu adalah dengan akan dibentuknya Badan Pengelolah Pantai Carocok (BP2C).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel, Mawardi Roska mengatakan kepada pesisirselatan.go.id Selasa (16/1) bahwa keberadaan petugas pengaman pantai atau yang dikenal dengan Baywatch, sudah selayaknya ada di Pessel.

"Kebaradaan petugas pengaman pantai yang berasal dari berbagai komponen terkait di daerah itu, akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengunjung nantinya. Sebab dengan semakin ramainya kunjungan wisata ke lokasi itu, kenyamanan mereka juga harus mendapat perhatian. Salah satu upaya agar hal itu tercapai, maka pemerintah daerah (Pemda) telah berencana membentuk BP2C," katanya.

Dijelaskanya bahwa BP2C yang merupakan BKO dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga itu, akan secara penuh melakukan pengelolaan kawasan wisata Pantai carocok.

"Termasuk juga dalam hal pengamanan pengunjung melalui keberadaan petugas pengaman pantai sebagai mana saya jelaskan tadi," ujarnya.

Dijelaskanya bahwa Menjelang BP2C itu terbentuk, pihaknya masih tetap melakukan kerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP dan Dinas Perhubungan dalam hal pengawasan.

"Saat ini pengawasan Pantai Carocok Painan, dilakukan secara terpadu dari beberapa OPD. Diantaranya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, dan Dinas Perhubungan. Setelah BP2C ini terbentuk, maka semua hal yang berkaitan dengan pengelolaan kawasan wisata Pantai Carocok, termasuk juga petugas pengaman pantai, akan berada di bawah naungan lembaga pemerintah non struktural ini," ungkapnya lagi.

Diakuinya bahwa saat ini kawasan wisata Pantai Carocok Painan merupakan salah satu kawasan yang dinggulkan masyarakat untuk berwisata di Pessel.

"Karena diunggulkan, sehingga berbagai sarana dan prasarana, termasuk juga keberadaan petugas khusus penjaga pantai, perlu mendapat perhatian serius," tutupnya. (05)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh