GELAR MULTI IVEN SALAH SATU STRATEGI JADI TUAN RUMAH PON 2024


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 28 Desember 2017 17:48:13 WIB | Berita Terkini | 678 kali dibaca


GELAR MULTI IVEN SALAH SATU STRATEGI JADI TUAN RUMAH PON 2024

PADANG,SP... Sejak dilantik 12 April 2017 oleh Ketua Umum PB KONI Tono Suratman, Komite Olahraga Nasional Sumatera (KONI) Sumatera Barat masa bakti 2017-2021, bertekat membangkitkan olahraga prestasi Sumatera Barat 4 tahun ke depan .

Berbagai koordinasi dan audiensi terus dilakukan oleh KONI Sumbar, diantaranya dengan Dispora Sumbar, yg merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Provinsi dalam menjalankan program keolahragaan.

KONI Sumatera Barat yang dinakhodai Syaiful SH, M.Hum, dibantu seluruh perangkat kepengurusan komit menyusun berbagai program andalan, rencana Strategis jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

“ selain mempersiapakan atlet menghadapi PON XX Papua Tahun 2020, kita juga terus berupaya memperkuat dan mengakali Sumatera Barat lolos menjadi tuan rumah PON 2024,’’ kata Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, ketika melakukan diskusi tentang kemajuan olahraga Sumatera Barat dengan Aliansi Jurnalistik Olahraga ( AJO ) Sumbar Kamis 28/ 12/ 2017 disalah satu rumah makan di kota Padang.

Salah satu upaya yang dilakukan ( KONI ) Sumbar dalam memuluskan Tuah Sakato menjadi tuan rumah PON Tahun 2024, yakni dengan melaksanakan berbagai macam multi iven berskala nasional.

“berbagai upaya terus kita lakukan agar Sumatera Barat dapat menjadi tuan rumah PON Tahun 2024, diantaranya mengakali dengan cara melaksanakan kegiatan multi iven olahraga berskala nasional, seperti Kejuaraan Wilayah ( Kejurwil ) Yunior 7 Cabor baru- baru ini,’’ ungkap Syaiful.

Dia juga mengakui upaya ini sudah dilakukan jauh- jauh hari, melobi KONI Pusat memasukan 15 agenda kejuaraan, agar Sumatera Barat di tunjuk sebagai pelaksana berbagai kajuaraan nasional tersebut,’’ urainya.

Syaiful juga menggambarkan, dari hasil PON XIX Tahun 2016 Jabar lalu merupakan modal yang sangat berharga bagi kepengurusan KONI saat ini, dalam rangka mengetahui peta kekuatan olahraga prestasi masing- masing provinsi peserta PON, yang mencerminkan peringkat kekuatan olahraga prestasi cabang olahraga dan peringkat kekuatan masing-masing daerah secara keseluruhan.

Dengan target yang dicanangkan peringkat 10 nasional pihaknya, tentu yang paling terpenting adalah bagaimana mempertahankan perolehan medali emas PON XIX kemaren, serta berupaya menjadikan medali perak jadi emas serta perunggu minimal menjadi perak kalau tidak bisa menjadi emas pada PON 2020 nanti.

Kita tidak mau masa lalu yang kelam terjadi pada beberapa atlet yang diandalkan untuk mendulang medali emas pada PON XIX Jabar justru gagal pada ajang kualifikasi PON, dimana sebelumnya mereka adalah peraih medali emas pada PON XVIII Riau,’’ucap Syaiful.

“kita minta setiap perangkat pengurus diharapkan dapat bekerja maksimal, memberikan sumbangsih pemikiran, melahirkan program kerja, perencanaan strategis olahraga prestasi, jangan hanya numpang nama dalam jajaran kepengurusan, sehingga dengan program kerja dan rencana strategis tersebut dapat melahirkan kebijakan guna mewujudkan harapan masyarakat Sumbar ke depan meraih prestasi pada PON Tahun 2020 Papua dan terpilih menjadi tuan rumah PON Tahun 2024 nanti,’’ harap Syaiful mengakhiri,....Semoga.

Turut hadir pada pertemuan itu , Waketum I KONI Sumbar Aldi Yunaldi, Sekum KONI Hendra Dupa, Humas Web KONI Sumbar N Nofi Sastra, dan Rafilus.  ( Mul )

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh