Reses Anggota DPRD Sumbar Dapil IV Untuk Serap Aspirasi Masyarakat


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 13 Desember 2017 10:42:38 WIB | Berita Terkini | 1068 kali dibaca


Reses Anggota DPRD Sumbar Dapil IV Untuk Serap Aspirasi Masyarakat

PASAMAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah( DPRD) Sumatera Barat asal daerah pemilihan (Dapil) Sumbar IV( Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat), melakukan reses untuk menjaring aspirasi masyarakat daerah yang berlangsung di Komplek pertokoan Koperasi guru sekolah dasar (KP- RI) Kogusda unit II Rao Pasaman, di jalan Medan- Padang Sungai manis Rao, Senin,(11/12/2017).

Kegiatan reses tersebut dihadiri Anggota DPRD Sumbar Musli M. Nur selaku koordinator, Anggota Burhanudin Pasaribu, Amora Lubis, Sabar AS, Suhemdi lubis, Muslim M Yatim, Ahmad Khaidir, Zusmawati dan Riva Melda.

Dalam reses, Sekretaris camat Rao Selatan, Yusrizal, mengatakan, masalah pelayanan KTP-E sangat kesulitan mendapatkan secara cepat,Karena untuk melakukan perekaman data menggunakan jaringan internet, Sehingga untuk proses percetakan juga menunggu waktu yang lama.

“Kami sengaja menyampaikan aspirasi kepada anggota dewan yang terhormat, Agar nanti dapat diperjuangkan kepada pemerintah daerah, Karena masalah tersebut sangat nyata dialami oleh masyarakat di Kabupaten Pasaman”, Ujar Yusrizal.

Menurutnya, Selain masalah tersebut, Pendidikan dan Pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang kurang mampu perlu perhatian serius dari pemerintah.

“Untuk diketahui,ketika masyarakat kami dalam keadaan sakit yang seharusnya mendapatkan pelayanan kesehatan secara baik, Apakah karena menggunakan kartu jaminan kesehatan dari pemerintah yakni BPJS prosedur dan peraturan yang sering berubah sehingga membuat masyarakat tidak mengetahui”, Ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Sumbar Dapil IV melalui Koordinator Musli M. Nur, mengatakan, Banyak hal yang dapat diserap dari aspirasi masyarakat daerah tiga kecamatan yang hadir di Kabupaten Pasaman ini.

“Kita akan memprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur di daerah ini, Karena dengan melakukan hal tersebut akan dapat menunjang kesejahteraan rakyat”, Ujar Musli M. Nur.

Menurut, Selain pembangunan infrastruktur, kedepan sebagai wakil rakyat di Dewan, akan juga memperjuangkan bantuan permodalan bagi masyarakat usaha kecil dan menengah, Karena dengan memberikan bantuan modal bagi masyarakat akan membuat perekonomian menggeliat.

Kemudian, Ditambahkan, Zusmawati, Dirinya selaku anggota DPRD Sumbar dapil IV(Pasaman dan Pasaman Barat) beberapa tahun yang lalu, setelah dilantik langsung memberikan dorongan dengan cara mengawal pengangaran di OPD terkait,Agar harapan serta perencanaan dapat terealisasikan ditengah masyarakat.”Kita telah mendorong OPD terkait, bagaimana sarana dan prasarana pendidikan dapat dipercepat,seperti pembangunan lokal baru dan penyedian perangkat komputer untuk mendukung pelaksanaan ujian menggunakan teknologi komputer”, ujarnya.

Selain,Anggota dewan perwakilan rakyat daerah(DPRD) Provinsi Sumatera Barat daerah pemilihan kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat dan mitra kerja dari OPD Provinsi Sumatera Barat, tampak juga Muspika, wali nagari, tokoh masyarakat, bundo kandung dan undangan lainnya hadir dalam kegiatan reses ini.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan reses, merupakan amanat undang- undang, dimana reses dilakukan pelaksanaan di dapil anggota dewan terpilih.Hasil reses saat ini akan dimasukkan disampaikan di sidang paripurna dewan.(utusanindo.com)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh