Ketua DPRD Sumbar Bangga Padang jadi Kota Asuransi


Post by Sekretariat DPRD Prov. Sumbar(DENY SURYANI, S.IP) | Posted on 13 Desember 2017 10:28:24 WIB | Berita Terkini | 956 kali dibaca


Ketua DPRD Sumbar Bangga Padang jadi Kota Asuransi

PADANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim mengungkapkan kebanggaannya, terkait Kota Padang yang dinobatkan menjadi Kota Asuransi. Penobatan itu dilakukan oleh Dewan Asuransi Indonesia (DAI) saat Peringatan Hari Asuransi Nasional atau Insurence Day yang dipusatkan di Kota Padang, Sabtu (9/12).

“Kota Padang ditunjuk menjadi tuan rumah peringatan Insurence Day tahun ini, sekaligus dinobatkan menjadi Kota Asuransi. Ini tentu membawa kebanggaan tersendiri bagi Sumatera Barat,” ungkapnya saat konferensi pers peringatan Hari Asuransi Nasional tahun 2017 di auditorium gubernuran Sumatera Barat, Sabtu sore.

Menurutnya, dijadikanya Kota Padang sebagai tuan rumah peringatan Hari Asuransi tahun ini diharapkan membawa dampak peningkatan inklusi masyarakat terhadap industri jasa keuangan. Dengan begitu, masyarakat akan semakin mengetahui industri jasa keuangan dan semakin aktif dalam memanfaatkannya.

“Industri jasa keuangan, selain bank ada asuransi, bursa saham dan sebagainya. Peringatan Hari Asuransi ini diharapkan dapat membuat masyarakat akan semakin mengenal berbagai industri jasa keuangan dan ikut serta memanfaatkannya,” harapnya.

Selain peningkatan inklusi masyarakat terhadap industri jasa keuangan, peringatan Hari Asuransi di Kota Padang diyakini juga akan berdampak kepada berbagai sektor terutama sektor ekonomi dan pariwisata.

“Ada banyak tamu yang datang ke Kota Padang dari berbagai kota di Indonesia. Ini tentunya akan membawa berkah bagi pedagang kecil, juga akan berdampak positif kepada sektor pariwisata,” lanjutnya.

Dia berharap, semakin banyaknya kegiatan industri jasa keuangan di Kota Padang dan Sumatera Barat umumnya, akan semakin meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap manfaat yang diperoleh. Sehingga, masyarakat akan semakin tertarik untuk menggunakan lembaga jasa keuangan.

Menurut Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Ototritas Jasa Keuangan (OJK), Riswinandi, perkembangan industri asuransi di Kota Padang menunjukkan tren yang menggembirakan. Dari tahun ke tahun, peserta asuransi semakin banyak sehingga Padang layak diakui sebagai Kota Asuransi. *publikasi.(dprd.sumbarprov.go.id)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh