DISDIK SUMBAR GELAR RAKERNIS PENGAWAS SMA/SMK DAN SLB


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 11 Desember 2017 13:41:02 WIB | Pendidikan | 415 kali dibaca


DISDIK SUMBAR GELAR RAKERNIS PENGAWAS SMA/SMK DAN SLB

Padang, 11 Desember 2017

       Dalam rangka peningkatan mutu kepegawasan di sekolah Kab/Kota, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat mengggelar Rapat Kerja Teknis bidang pendidikan bagi pengawas SMA/SMK dan SLB Kamis hingga Sabtu ( 7 s.d. 9 Desember 2017 ) bertempat di Rocky Plaza Hotel Jalan Permindo Padang.

         Dalam arahannya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM dalam pembukaan Rakernis bidang pendidikan, Jumat malam ( 7-12 ) mengatakan, dalam rangka untuk melihat dari pandangan kegiatan tugas kepengawasan selama tiga  hari mengikuti rapat kerja teknis bidang pendidikan ini, diminta untuk dapat bekerja secara profesional dengan tetap mengedepankan kerja yang penuh keikhlasan sesuai dengan visi dan misi dunia pendidikan.

       Kadisdik menjelaskan, pengawas sekolah memiliki tanggungjawab terhadap pelaksanaan pendidikan di wilayah masing-masing , salah satunya melakukan pemantauan dan pembinaan kepada para guru terutama kepala sekolah.

        Pengawas dan kepala sekolah adalah tenaga fungsional memiliki peran yang strategis untuk mengintevensi pembelajaran  melalui  tenaga-tenaga fungsional misalnya  ada guru, kepala sekolah dan pengawas, maka ketiga kompenen inilah yang sangat berperan didalam menentukan kwalitas pembelajaran di sekolah.

        Untuk memenuhi ketiga komponen tersebut diharapkan kepada pengawas agar serius  mengikuti rapat kerja teknis bidang pendidikan ini yang dilaksanakan selama tiga hari ini, jelas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM.

       Sementara ketua pelaksana rakernis Ibrahim, SH, MM dalam laporanya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka upaya melakukan pembinaan menyamakan visi dan persepsi terhadap pembinaan sekolah pada tahun 2018, sehingga pembinaan itu benar-benar bermakna kepada sekolah yang menjadi wilayah binaan pengawas.

        Rapat Kerja Teknis Bidang Pendidikan bagi Pengawas SMA, SMK dan SLB ini, ujar Kepala UPTD BLPT selaku ketua pelaksana menjelaskan selama kegiatan berlangsung akan dilakukan penyajian materi, rapat komisi masing-masing bidang teknis, seperti kelompok SMA, SMK dan SLB.  Dari sidang komisi itu nantinya  diramu akan menjadi rapat pleno di masing-masing komisi, kemudian dilanjutkan paripurna pada hari terakhir.

        Peserta Rapat Kerja Teknis Bidang Pendidikan ini   diikuti 226 pengawas SMA, SMK, SLB Kab/Kota serta Provinsi dan  dilaksanakan 7 s. D. 9 Desember 2017 bertempat Rocky Plaza Hotel jalan Permindo Padang, ungkap Ibrahim ( By: Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh