RAKOR PENYELENGGARAAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN/KOTA SE SUMATERA BARAT KE V DI PARIAMAN


Post by Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Kependudukan & Pencatatan Sipil(FITHRATUL MUSLIMAH, S.Kom) | Posted on 11 Desember 2017 11:51:31 WIB | Kependudukan | 276 kali dibaca


Download File

             RAKOR PENYELENGGARAAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DAN

        PENCATATAN SIPIL KAB/KOTA SE SUMATERA BARAT KE V DI PARIAMAN

 

       Pelaksanaan Kegiatan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/ Kota se Sumatera Barat ke V dilaksanakan di Kota Pariaman dari tanggal 22 s/d 23 November 2017 bertempat di Ruang Rapat ex Kantor Bupati Padang Pariaman Jl. M. Syafii Pariaman. Rapat dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Barat, yang diikuti oleh Kepala Dinas PPKBKPS Provinsi beserta jajarannya dan Disdukcapil Kabupaten/ Kota se Sumatera Barat.

       Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Dukcapil (DPPKBKPS) Provinsi Sumatera Barat bersama Forum Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab/Kota se Sumatera Barat secara bergilir melaksanakan Rakor Dukcapil, dimana pada pertemuan ke V ini membahas tentang Persiapan pelaksanaan pelayanan bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota se Sumatera Barat (Pekan Dukcapil), yang akan di selenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat pada tanggal 7 s/d 10 Desember 2017.

      Pekan pelayanan dukcapil dilaksanakan berdasarkan ide bersama Kadis PPKBKPS Provinsi dengani kadis-kadis dukcapil kabupaten/kota. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan pencapaian perekaman KTP-el 100% yang menjadi target nasional. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi icon Disdukcapil secara bersama, yang mungkin saja akan dilaksanakan bergilir di kabupaten/kota nantinya, dan untuk tahap pertama dilaksanakan di Kota Padang, dengan alokasi anggaran dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

     DPPKBKPS Provinsi pada saat ini telah melakukan beberapa rangkaian persiapan, dan telah menyampaikan rencana kegiatan ini kepada Bapak Dirjen Dukcapil Kemendagri RI, dan beliau sangat menyambut baik pelaksanaan pekan dukcapil ini dan menggarisbawahi bahwa pelaksanaan pekan dukcapil ini merupakan ide pertama yang dilaksanakan oleh provinsi di Indonesia dan beliau akan memfasilitasi untuk pelaksanaan kegiatan ini, baik dari segi fasilitasi jaringan, maupun ketersediaan KTP-el, dan akan diupayakan menghadirkan Bapak Menteri Dalam Negeri (Jika memungkinkan), atau kalau memungkinkan akan dimasukan ke Rekor MURI.

      Untuk suksesnya kegiatan Pekan Layanan Dukcapil, diharapkan partisipasi/ dukungan dan kerjasama dari Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota, agar nantinya pelaksanaan Pekan Layanan Dukcapil dapat berjalan sesuai harapan.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh