Wagub Nasrul Abit : Pembangunan Pendidikan Penting


Post by Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat(Pesti Hidayat) | Posted on 05 Desember 2017 09:27:39 WIB | Berita Terkini | 720 kali dibaca


Wagub Nasrul Abit : Pembangunan Pendidikan Penting

Padang- Pembangunan sektor pendidikan dalam memajukan Sumatera Barat hal ini juga sesuai pesan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Tahun 2017 adalah tahun transisi dan di tahun 2018 akan dilakukan penataan satuan pendidikan, sebagai upaya meningkatkan kualitas lulusan Sumbar akan lebih baik.
Dunia pendidikan merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang perlu disiapkan dengan cara yang baik, karena akan menyiapkan generasi muda yang berkarakter dimasa depan.

Penguatan pendidikan karakter di sekolah sangat penting di terapkan, mengingat pengaruh budaya, kemajuan informasi dan teknologi, serta adanya gerakan dan penyebaran paham tertentu yang bisa merusak generasi muda" jelas Nasrul Abit saat membuka acara Rapat Kerja Teknis Kepala SMA/SMK/SLB se- Sumatera Barat, Hotel Rocky Padang, Senin ( 04/12/2017).

Wagub Nasrul Abit menambahkan, untuk membentengi pengaruh budaya yang merusak harus melakukan pembentukan karakter yang kuat, benteng agama dan moral budaya.
Dalam hal ini perlu juga program dan kegiatan nyata di sekolah, sehingga sekolah benar-benar menjadi tempat penggemblengan yang bisa menghasilkan sumber daya berkualitas, pekerja keras, pantang menyerah, tidak cepat puas namun tetap berbudaya agamis, ujar Nasrul Abit.

Dalam mengelola sekolah, Nasrul Abit juga mengingatkan jangan sampai ada yang tersangkut masalah hukum, dan harus menguasai dan mempelajari aturan serta regulasi yang ada.

Karena Secara Nasional Setiap sekolah mengelola dana BOS, Dana Alokasi Khusus (DAK), Belanja Operasional Pendidikan (BOP) serta dana Partisipasi masyarakat melalui komite sekolah.

Untuk itu Semuanya harus dikelola secara baik dan benar, tertib adnimistrasi dan dipertangung jawabkan sesuai aturan dan mekanisme yang sudah ditetapkan.

Target pembangunan sekolah Sumatera Barat sebagai lembaga pendidikan harus mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas, dan mampu bersaing di dunia kerja, seru Wagub Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga mengingatkan, untuk menciptakan Lulusan yang berkualitas diperlukan mutu pendidikan yang bagus, mutu pendidikan menjadi penting karena perubahan diluar lingkungan sekolah jauh lebih cepat dari perubahan kurikulum itu sendiri.

Dalam era globalisasi Perlu juga di tingkatkan Skill dan Bahasa asing, kemampuan berbahasa menjadi persyaratan mutlak untuk dapat masuk dalam interaksi internasional, dan didukung dengan kemampuan informasi serta teknologi (IT), ungkap Nasrul Abit Dt. Malintang Panai.

Dalam kegiatan rapat tahunan ini, turut hadir Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Kapolda Sumatera Barat, Inspektur Prov. Sumatera Barat, Kepala Dinas Pendidikam Sumatera Barat, Kepala OPD di Lingkungan Pemprov. Sumatera Barat dan Kepala SMA, SMK dan SLB se- Sumatera Barat serta peserta Rapat Kerja Daerah Bidang Pendidikan


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh