FGD Penyusunan Buku HPN 2018


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 02 Desember 2017 20:50:22 WIB | Berita Terkini | 325 kali dibaca


FGD Penyusunan Buku HPN 2018

Padang, 2 Desember 2017

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat kembali mengadakan FGD untuk menyukseskan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang kali ini bertemakan “Penyusunan Buku HPN 2018”. FGD penyusunan buku HPN 2018 ini bertujuan sebagai panduan bagi peserta untuk acara Hari Pers Nasional (HPN) yang akan diadakan pada bulan Februari 2018 mendatang. 

FGD dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat, Ir. Yeflin Luandri, M.Si bertempat di Aula Dinas Kominfo Prov. Sumbar, Jl. Pramuka No.11 a, Padang dan diikuti oleh jurnalis dari berbagai media di Sumbar serta OPD dan stakeholder terkait.

Dalam sambutannya, Yeflin Luandri mengajak dan meminta kepada peserta FGD untuk berperan aktif dalam FGD ini demi penyempurnaan buku HPN 2018 karena perbaikan buku panduan ini sampai dengan Bulan Desember 2017, dicetak Bulan Januari 2018 dan didistribusikan dari Januari sampai awal Februari 2018.

"Jangan ragu-ragu untuk memberi saran, jika ada yang kurang dari buku ini sebelumnya, tolong dikoreksi, karena buku ini merupakan panduan bagi peserta HPN 2018 dan salah satu tolak ukur bagi kesuksesan bagi acara tersebut nanti," pinta Yeflin Luandri.

Narasumber dari FGD kali ini adalah Ir.Basril Basyar, MM selaku Ketua Dewan Pembina PWI Sumatera Barat yang juga sebagai panitia daerah HPN 2018. Basril Basyar menyarankan agar dalam buku ini nantinya ada gambaran atau testimoni tentang sejarah HPN di Padang. Selain itu BB, demikian Basril Basyar sering dipanggil menyarankan agar logo HPN 2018 dibenahi jadi warna warni yang mencerminkan keragaman budaya di Minangkabau. Terakhir beliau meminta agar diadakan juga pameran berbasis IT.

Narasumber kedua, Penulis dan wartawan, Yongki Salmeno menyarankan agar buku Hari Pers Nasional 2018 ini dijadika panduan peserta dan sebagai media promosi pers di Sumatera Barat. Seperti yang kita ketahui di Sumatera Barat ini banyak melahirkan para tokoh-tokoh pers yang terkemuka salah satunya Djamaluddin Adinegoro yang lahir di Talawi, Sawahlunto, Sumatera Barat.

Disamping itu Yongki Salmeno juga menyarankan agar didalam buku ini memuat potensi daerah, seperti : pariwisata dan kuliner yang berguna bagi investasi masa depan di Sumatera Barat.

Hari Pers Nasional 2018 di Sumatera Barat bertema “Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan”. Kita sebagai tuan rumah diacara Hari Pers Nasional 2018 ini membentuk kepanitiaan yang berkualitas dan memiliki kemampuan pelayanan yang profesional , agar para tamu yang akan datang merasakan kenyamanan saat berada di Sumatera Barat.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh