FGD Pengisian Konten Web HPN 2018


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 30 November 2017 16:36:22 WIB | Berita Terkini | 270 kali dibaca


FGD Pengisian Konten Web HPN 2018

Padang, 30 November 2017

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat mengadakan kegiatan FGD Pengisian Konten Web HPN 2018. FGD ini dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Sumbar, Ir. Yeflin Luandri, M.Si.

Dalam sambutan dan paparan materinya, Yeflin Luandri mengatakan bahwa Dinas Kominfo Prov. Sumbar ditugaskan dibidang Publikasi dan Dokumentasi, dimana bidang tersebut mempunyai tugas untuk menyampaikan informasi tentang transportasi dan akomodasi kepada peserta HPN 2018 kemudian mendokumentasikannya di Website HPN 2018.

"Website HPN 2018 adalah saluran informasi langsung ke publik yang akan membantu publik dalam mengakses berita HPN 2018," imbuh Yeflin Luandri.

Lebih lanjut Yeflin Luandri menambahkan bahwa dampak dari pelaksanaan HPN 2018 di Sumatera Barat akan meningkatkan perekonomian di Ranah Minang karena banyaknya peserta yang akan hadir di Sumatera Barat.

Narasumber kedua, Arief Mardianto, seorang blogger dan anggota Relawan TIK Sumatera Barat mengatakan bahwa konten merupakan hal terpenting dalam suatu website. Tanpa konten, website tiadalah berarti. Konten adalah raja.

Arief juga menjelaskan tentang hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam optimasi konten website. Selain website harus bisa ter-index oleh mesin pencari, website tersebut juga harus memiliki tombol navigasi, "link yang bersahabat", serta harus juga memiliki tampilan yang responsive.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan perhotelan, maskapai dan dinas terkait ini membahas tentang cara dan bagaimana website HPN 2018 menjadi media pusat informasi tentang peringatan Hari Pers Nasional 2018 Sumatera Barat. Dengan adanya website, bisa memudahkan peserta dan tamu undangan yang berkisar 3.500 orang ini dalam mendapatkan informasi tentang HPN 2018.

Website yang bisa diakses melalui URL www.hpn2018.id ini berisi tentang informasi mengenai HPN seperti pengertian HPN, Sejarah HPN, Maskot HPN 2018 Sumbar dan sebagainya. Selain itu website ini juga berisi tentang data dan informasi publik Sumatera Barat, seperti informasi penerbangan, hotel, objek wisata, kuliner dan sebagainya.

Terkait pengisian konten website HPN ini terdiri dari dua opsi, yaitu: entri langsung atau dengan mengirimkan datanya ke tim pengembang website. Untuk pengisian langsung, calon kontributor bisa meminta hak akses ke tim pengembang website dengan cara mengirimkan email ke diskominfo@sumbarprov.go.id. Bagi yang terkendala dalam entri langsung, Tim pengembang menyarankan untuk mengirimkan saja datanya melalui email, dan dari pihak pengembang yang akan mengisikan datanya ke website HPN 2018.

Dengan adanya FGD ini, Dinas Kominfo Sumbar, selaku panitia divisi publikasi & komunikasi HPN 2018 mengharapkan masukan dari berbagai kalangan tentang website HPN 2018, baik itu dari sisi tampilan, fitur maupun konten website tersebut.

Dengan adanya FGD ini diharapkan adanya masukan dari pelaku transportasi dan akomodasi untuk kesempurnaan website HPN 2018. 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh