Wagub Nasrul Abit Tutup Gebyar Pendidikan Sumatera Barat


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 19 November 2017 17:17:16 WIB | Berita Terkini | 529 kali dibaca


Wagub Nasrul Abit Tutup Gebyar Pendidikan Sumatera Barat

Padang, 18 November 2017

"Menciptakan generasi muda yang cerdas,  kreatif dan inovatif merupakan tugas kita bersama, baik dalam ruang pendidikan formal maupun pendidikan informal." 

Hal ini disampaikan Wagub Nasrul Abit saat menutup Gebyar Pendidikan Sumatera Barat di Padang, Sumatera Barat.

Wagub Nasrul Abit menambahkan, pendidikan bagi generasi muda tidak terlepas dari tanggung jawab orang tua, guru, masyarakat dan pemerintah. 

Memajukan pendidikan bagi generasi emas Indonesia sebuah keharusan yang penting dalam meningkatkan daya saing bangsa guna menghadapi globalisasi informasi, pasar bebas dan tantangan serta ancaman pengaruh budaya asing yang tidak sesuai dengan tatanan budaya dan kepribadian masyarakat kita, dan hal tersebut tentu menjadi bagian tak terpisahkan dari proses pembelajaran pendidikan itu sendiri. 

"Pendidikan karakter menjadi hal yang penting dalam menyiapkan mental, kepribadian dan jati diri anak bangsa yang beretika, bermoral dan berdedikasi tinggi dalam menjaga kelestarian budaya bangsa dan negara," ungkap Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga menyampaikan bahwa dalam meningkatkan daya saing bangsa, pendidikan harus menyiapkan generasi muda yang terampil dalam berbagai bidang pembangunan dan lapangan pekerjaan. 

Adanya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  adalah untuk menyiapkan tenaga kerja generasi muda yang trampil dan siap pakai dalam pasar kerja. 

"Hari ini kita telah melihat kemajuan karya siswa-siswa SMK kita dalam pameran gebyar pendidikan saat ini. Kita berharap semua itu perlu ditingkatkan setiap waktu, sebab pengembangan diri dalam pendidikan tidak ada batasnya, bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat mengikuti perubahan dan semangat perubahan sebagai motivasi kemajuan bangsa, dan sebagai upaya mewujudkan cita cita bangsa sesuai pembukaan UUD 1945 mensejahterakan rakyat Indonesia," tambah wagub. 

Dengan adanya Gebyar Pendidikan ini, diharapkan pendidikan di Sumatera Barat terus berbenah dengan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan kepada generasi muda Sumbar sehingga siswa-siswa SMA Sumbar dapat diterima di perguruan tinggi favorit nasional.

"Kepada para guru, kepala sekolah dan orang tua diharapkan bersinergi sebaik mungkin dalam mendorong siswa kita untuk belajar lebih rajin dalam meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kecerdasannya," pungkas Nasrul Abit.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh